Ahad 30 Jan 2022 09:16 WIB

Apresiasi Pelatih atas Skuad Pelapis Persib

Atas kemenangan tersebut Persib ada di urutan kedua klasemen dengan 43 poin. 

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meraih poin penuh atas Persikabo 1973. Skor 1-0 tercipta dari Kakang Rudianto di menit 22 dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberikan apresiasi khusus bagi timnya. Persib terpaksa melakukan rotasi besar-besaran setelah sembilan pemainnya terjangkit Covid-19.

Baca Juga

"Jadi komentarnya soal pertandingan tadi, kita pantas mendapatkan kemenangan di pertandingan ini. Selamat buat Kakang yang sudah bisa mencetak gol di pertandingan ini," kata Robert usai laga.

Robert mengakui, tim pelapisnya layak mendapatkan poin penuh dengan kerja keras tim. Selain bisa menjebol gawang lawan, Persib pun mencatatkan hasil clean sheet malam itu.

"Mengapa saya bilang layak mendapatkan kemenangan? Ini karena kita bisa memanfaatkan peluang buat teman-teman pemain seprti Frets, selamat buat Frets. Yang kita tahu Persikabo tim yang bagus dan di babak kedua dengan menciptakan beberapa peluang," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini bersyukur serangan bertubi-tubi Persikabo di sepuluh menit terakhir bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persib, Teja Paku Alam. Robert mengapresiasi, kerja keras kiper utamanya itu.

"Selamat juga buat Teja karena berhasil menjaga gawangnya," kata Robert.

Sayangnya, Robert enggan berkomentar banyak soal sembilan pemain yang terjangkit Covid-19. Dia berjanji, tim segera terbuka dengan apa yang terjadi dalam skuad.

"Ya jadi kita akan melakukan konferensi pers, Ahad (30/1/2022). Jadi tim medis kami yang akan bicara besok," tutupnya.

Atas kemenangan tersebut Persib ada di urutan kedua klasemen dengan 43 poin. Persib bersaing ketat dengan Arema yang berada di puncak klasemen dengan selisih satu poin dan Bhayangkara di posisi ketiga dengan poin yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement