Ahad 30 Jan 2022 13:55 WIB

Film Denzel Washington dengan Rating Terburuk

Film ini hanya mendapat rating 10 persen di laman ulasan Rotten Tomatoes.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film Denzel Washington dengan rating terendah. (ilustrasi)
Foto: EPA
Film Denzel Washington dengan rating terendah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Denzel Washington adalah aktor papan atas Hollywood dengan karier legendaris selama lebih dari empat dekade. Peraih Oscar dua kali dari film klasik seperti Crimson Tide, Remember the Titans, dan Training Day, ini telah lama menjadi daya tarik box office yang besar.

Intensitas dan pesonanya yang tak terlupakan, telah membantunya mengambil hati kritikus film dan penonton selama bertahun-tahun. Washington pertama kali menarik perhatian pada serial televisi populer "St. Elsewhere", diikuti nominasi Academy Award untuk film Cry Freedom 1987. Kini, ia memiliki lebih dari 50 kredit film atas namanya.

Baca Juga

Seperti aktor berbakat lainnya, Washington telah memesona dalam berbagai peran, unggul dalam penggambarannya sebagai pahlawan dan penjahat. Dia memenangkan satu-satunya Aktor Terbaik Oscar karena berperan sebagai polisi jahat dan kejam di hadapan Ethan Hawke dalam film Training Day 2001.

Sementara kemenangan Oscar lainnya untuk Aktor Pendukung Terbaik, datang dari penampilannya yang memukau sebagai budak yang berubah menjadi tentara pada 1990. Ia juga membintangi drama perang Glory yang juga dibintangi oleh Morgan Freeman dan Matthew Broderick.

Dilansir di laman Looper, Ahad (30/1/2022), selama kariernya yang terkenal, Washington telah bekerja dengan hampir setiap aktor dan pembuat film papan atas dalam bisnis ini. Tapi bukan berarti setiap proyek yang melibatkan Washington akan menjadi pemenang.

Tidak ada seorang pun di industri film yang "antipeluru" karena mereka semua memiliki catatan hit and miss di resume mereka. Washington pun demikian. 

Pada awal ketenaran dan kekayaannya, dia membintangi film yang buruk dan mungkin tidak banyak muncul di sorotannya.

Komedi misteri yang kikuk berjudul Heart Condition adalah film yang tidak membawa keberuntungan baginya. Washington memerankan hantu pengacara yang terbunuh, Napoleon Stone, di mana hatinya berakhir sebagai organ yang ditransplantasikan ke polisi jahat, Jack Moony (Bob Hoskins).

Namun perlu diakui juga, film ini memberikan efek yang cukup baik dalam genre perfilman saat itu. Karena beberapa bulan kemudian, film bertema roh lainnya, Ghost, menjadi hit terbesar pada 1990.

Heart Condition harus kalah dalam pertarungan box office dari film duel bertema spiritual lainnya. Tapi kegagalan Heart Condition tidak bisa disalahkan pada kinerja Washington. Ada sesuatu yang hilang, selain Patrick Swayze, Demi Moore, dan Whoopi Goldberg. Heart Condition dan Ghost bahkan memiliki plot yang mirip.

Di laman Rotten Tomatoes, film ini memperoleh rating 10 persen. Sementara di IMDB, mendapat rating 5,6.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement