Ahad 30 Jan 2022 15:32 WIB

Teja Paku Alam Jadi Kunci Kemenangan Persib Bandung Atas Persikabo

Teja berhasil mengatasi semua ancaman penyerang Persikabo.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persikabo dalam derbi Jawa Barat pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali Sabtu (29/1/2022). Gol tunggal Persib dicetak oleh Kakang Rudianto di menit ke-22.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengapresiasi kinerja para pemainnya pada laga tersebut. Menurutnya, dengan penampilan yang ditunjukkan oleh para pemain selama 90 menit, Persib layak mendapatkan kemenangan tersebut.

Baca Juga

"Kami pantas menang di laga ini, selamat untuk Kakang yang bisa mencetak gol. Kami bisa menang dengan memanfaatkan kekuatan pemain kami seperti Frets Butuan," kata Robert dalam konferensi pers virtual usai laga, Sabtu (29/1/2022).

Namun, menurut Robert, kemenangan ini tidak terlepas dari peran penting kiper Teja Paku Alam yang berhasil melakukan clean sheet. Robert mengakui Persikabo bermain lebih agresif di babak kedua dan berhasil memberikan ancaman ke gawang Persib.

Tapi Teja berhasil mengatasi semua ancaman tersebut. Striker Persikabo, Ciro Alves, bahkan dibuat frustrasi karenanya. Tercatat setidaknya 12 penyelamatan berhasil dilakukan oleh Teja untuk membuat gawangnya tidak kebobolan.

Robert pun memberikan selamat kepada Teja. "Selamat untuk Teja yang menjaga gawang dari kebobolan," ucapnya.

Senada dengan Robert, pelatih Persikabo, Liestiadi, pun mengakui kepiawaian Teja pada laga tersebut. Menurutnya, Persikabo lebih mendominasi permainan, tapi semua peluang bersih yang dimiliki oleh anak asuhnya berhasil dipatahkan oleh Teja.

"Kredit khusus untuk Teja Paku Alam, dia menjadi man of the match di pertandingan ini. Kami punya enam peluang bersih namun tebentur Teja Paku alam," kata Liestiadi. "Kami mengusai pertandingan selama 90 menit tetapi sekali lagi Teja Paku Alam menyulitkan kami."

Kemenangan ini membawa Persib naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 43 poin, jumlah yang sama dimiliki oleh Bhayangkara FC di peringkat ketiga dan hanya tertinggal satu poin dari Arema di puncak klasemen.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement