Senin 31 Jan 2022 11:21 WIB

Pulih dari Covid-19, Messi Sudah Siap Diturunkan PSG Kembali

Messi akan tampil saat melawan OGC Nice pada babak 16 besar Piala Prancis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Gaya Lionel Messi setelah mencetak gol untuk Paris Saint Germain (PSG) ke gawang Club Brugge di Liga Champions, Rabu (8/12) WIB.
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Gaya Lionel Messi setelah mencetak gol untuk Paris Saint Germain (PSG) ke gawang Club Brugge di Liga Champions, Rabu (8/12) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengonfirmasi Lionel Messi akan kembali masuk ke starting line-up Les Parisien. Messi akan tampil saat melawan OGC Nice pada babak 16 besar Piala Prancis 2021/2022.

"Messi berlatih dengan baik pekan ini setelah absen karena Covid-19," kata Pochettino dikutip Sportsmole, Senin (31/1/2022).

Pemain berusia 34 tahun itu sebelumnya telah melewatkan tiga pertandingan pada awal tahun 2022 akibat terserang Covid-19. Kondisi itu membuat Messi tidak memperkuat timnas Argentina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Absennya Messi dalam laga timnas membuat proses penyembuhan La Pulga berangsur cepat.

Sebelumnya Messi telah memainkan laga bersama PSG saat bentrok melawan Reims. Meski hanya tampil selama 30 menit, kehadirannya membantu proses gol Marco Verratti untuk gol ketiga dalam kemenangan 4-0.

Pochettino merasa puas bahwa mantan pemain Barcelona tersebut telah sepenuhnya pulih dari infeksi virus. Messi siap untuk kembali ke susunan utama tim melawan Nice.

"Dia bermain 30 menit pekan lalu dan saya pikir dia fit untuk memulai pertandingan melawan Nice pada hari Senin," sambung entrenador asal Argentina.

Meskipun mencetak lima gol dalam banyak pertandingan di Liga Champions untuk raksasa Prancis musim ini, Messi telah berjuang ketika bermain di kompetisi domestik Ligue 1. Ia hanya berhasil mencetak satu gol dalam 12 penampilannya hingga saat ini.

Selain Messi, Sergio Ramos dan kiper Gianluigi Donnarumma juga dipastikan bakal tampil pada menit awal pertandingan versus OGC Nice di Piala Prancis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement