Senin 31 Jan 2022 20:59 WIB

Fix Dibeli Manchester City, Julian Alvarez Pemain Termahal

Alvarez menyandingi rekor transfer Javier Saviola ketika dibeli Barcelona dari River Plate.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Striker muda River Plate Julian Alvarez segera hijrah ke Manchester City. Sumber: republika.co.id
Striker muda River Plate Julian Alvarez segera hijrah ke Manchester City. Sumber: republika.co.id

Manchester City fix merekrut striker muda paling bertalenta Argentina Julian Alvarez. River Plate kabarnya sepakat melepas pemain 22 tahun dengan akad senilai 19 juta poundsterling atau sekitar 366 miliar rupiah.

Jika laporan itu akurat, maka Alvarez dipastikan bakal mencetak sejarah sebagai pemain termahal River Plate. Rekor itu belum tersandingi sejak Javier Saviola pindah ke Barcelona pada 2001.

Presiden River Plate Jorge Brito mengatakan kesepakatan klub dengan Manchester City sudah menemui titik temu. Dalam perjanjian itu, City mengizinkan Alvarez tetap membela klub Buenos Aries sebagai pemain pinjaman sampai Juni.

Pelatih River Marcelo Gallardo mengaku senang Alvarez masih bisa tetap bermain sampai akhir musim. Sebab, peran striker andalan masih sangat dibutuhkan.

"Itu adalah kesepakatan bagus dimana dia masih bisa bermasin bersama kami sedikit lebih lama dan bergabung dengan salah satu tim terbaik dunia," kata Gallardo, Senin (31/1/2022).

"Sementara ini City belum membutuhkannya segera dan kami tidak harus mencari pemain setara dengannya, yang tentu saja bakal sangat sulit," tambah dia.

Alvarez sudah menyarangkan 36 gol dari 96 penampilan bersama River. Striker muda ini bagian dari skuad Argentina yang menangkan Copa Amerika pada Juli.

Pep Guardiola meyakini Alvarez sebagai striker masa depan dan bahkan meminta langsung ke manajemen City untuk memboyongnya. Striker muda diharapkan dapat meneruskan prestasi seniornya Sergio Aguero sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Alvarez diketahui sebagai penggemar Aguero.

Sumber: BBC Sport

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement