Senin 31 Jan 2022 23:25 WIB

Inter Milan Kirim Pesan untuk Eriksen Setelah Digaet Brentford

Brentford merekrut Eriksen secara bebas transfer alias gratis.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Christian Eriksen
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan mendoakan yang terbaik untuk karier mantan gelandang mereka Christian Eriksen. Pemain timnas Denmark ini telah menandatangani kontrak enam bulan dengan Brentford atau hingga akhir musim ini. Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, penandatanganan Eriksen disertai dengan opsi perpanjangan hingga Juni 2023.

Klub Liga Primer Inggris telah mengumumkan penandatanganan pemain berusia 29 tahun pada Senin (31/1/2022). Inter memberikan ucapan selamat melalui media sosial mereka. Eriksen telah mengakhiri kontraknya dengan Inter pada akhir 2021 karena ia tidak diizinkan bermain di Serie A dengan Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) atau alat pacu jantung.

Baca Juga

Brentford merekrut Eriksen secara bebas transfer alias gratis. Sebab, gelandang asal Denmark itu sebelumnya berstatus tanpa klub. Eriksen memang sempat tak memiliki klub setelah berpisah dengan dengan Inter Milan tepatnya pada 17 Desember 2021.

Kolaps saat membela Denmark melawan Finlandia pada Juni 2021 membuat sang pemain harus diharuskan memakai ICD. Alhasil, playmaker berusia 29 tahun itu harus melanjutkan karier di liga yang mengizinkan pemain memakai ICD.

"Semoga sukses untuk petualangan baru Anda, kami senang melihat Anda kembali ke lapangan," tulis Nerazzurri di Twitter yang membagikan video yang disiarkan Brentford.

Eriksen bergabung dengan Inter dalam kesepakatan 20 juta euro dari Tottenham pada Januari 2020. Pemain internasional Denmark itu mencetak delapan gol dalam 60 penampilan bersama Inter selama satu setengah tahun di San Siro. Dia adalah bagian dari tim yang memenangkan gelar Serie A musim lalu.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement