Selasa 01 Feb 2022 16:00 WIB

Aktifitas Sepi di Bursa Transfer Januari Ala AC Milan

Sebaliknya, Inter Milan dan Juventus sangat aktif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dari kiri, pemain AC Milan Brahim Diaz, pemain Juventus Weston McKennie dan pemain AC Milan Junior Messias berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad, 23 Januari 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
Dari kiri, pemain AC Milan Brahim Diaz, pemain Juventus Weston McKennie dan pemain AC Milan Junior Messias berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad, 23 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bertolak belakang dengan seteru abadi Juventus dan Inter Milan, pergerakan transfer AC Milan terasa begitu sepi. Tidak ada penandatanganan nama besar pada mercato Januari 2022 ini.

Sejatinya, Milan kehilangan bek andalan Simon Kjaer yang menepi hingga akhir kampanye 2021/2022 lantaran mengalami cedera ligamen anterior. Pun sang tandem Fikayo Tomori.

Baca Juga

Namun Tomori lebih beruntung karena ia hanya mengalami cedera kambuhan dan diprediksi sudah kembali memperkuat i Rossoneri pekan depan.

Target transfer utama Milan untuk pos bek tengah adalah Sven Botman dari LOSC Lille, tetapi juara Ligue 1 Prancis itu enggan menjual Botman pada paruh musim. Apalagi mereka masih bersaing di kancah Liga Champions Eropa.

Rossoneri akan melakukan upaya baru di musim panas, tetapi mereka harus mengakhiri kampanye saat ini dengan ketersedian bek tengah yang terbilang minim yaknk Tomori, Alessio Romagnoli, Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia.

Seperti yang dijelaskan Milannews.it, Selasa (1/2) Diavolo Rosso tidak ingin merekrut pemain yang tidak mereka yakinkan. Hierarki klub terbuka untuk membuat tawaran besar demi salah satu target utama seperti Botman atau Gleison Bremer dari Torino, tetapi harus mengatasi keengganan klub untuk menjual saat ini.

Sebelumnya, tersiar rumor apabila direktur Paolo Maldini mengarahkan pandangan mereka pada Eric Bailly dari Manchester United dan Japhet Tanganga dari Tottenham sebagai pemain pinjaman.

Namun kabar tersebut seketika hilang terbawa angin. Milan justru mengikat penyerang muda milik Red Star Belgrade, Marko Lazetic yang mengisi slot terakhir pemain non-Uni Eropa.

Kehadiran Lazovic merupakan pengganti Pietro Pellegri, yang bergabung dengan Torino dengan status pinjaman dari AS Monaco. Sumber yang sama melanjutkan bahwa pelatih Stefano Pioli dan direktur klub meyakini tim saat ini sudah kompetitif untuk sampai ke akhir musim.

Geliat transfer Milan terasa membeku disamping meriahnya sambutan meriah tifosi Juventus usai mendatangkan Dusan Vlahovic dan Denis Zakari. Pun, rival sekota Inter yang mengikat Caicedo serta Robin Gosens.

Aktivitas pasar transfer sepertinya baru akan terasa bagi klub yang bermarkas di Stadion San Siro pada musim panas mendatang. Sebab, mereka perlu menutup kepergian beberapa pemain seperti Franck Kessie dan kemungkinan pensiunnya Zlatan Ibrahimovic.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُوْلُوْٓا اٰمَنَّا بِاللّٰهِ وَمَآ اُنْزِلَ اِلَيْنَا وَمَآ اُنْزِلَ اِلٰٓى اِبْرٰهٖمَ وَاِسْمٰعِيْلَ وَاِسْحٰقَ وَيَعْقُوْبَ وَالْاَسْبَاطِ وَمَآ اُوْتِيَ مُوْسٰى وَعِيْسٰى وَمَآ اُوْتِيَ النَّبِيُّوْنَ مِنْ رَّبِّهِمْۚ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ اَحَدٍ مِّنْهُمْۖ وَنَحْنُ لَهٗ مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah, “Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami, dan kepada apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, dan kepada apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta kepada apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorang pun di antara mereka, dan kami berserah diri kepada-Nya.”

(QS. Al-Baqarah ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement