Selasa 01 Feb 2022 20:18 WIB

Liem Liliany Lontoh Terkejut Saat Anies Kunjungi Kelenteng

Anies berharap tahun baru ini memberikan semangat baru, energi baru, dan keberanian.

Red: Teguh Firmansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liem Liliany Lontoh, ketua Matakin (Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia) DKI Jakarta merasa terkejut karena tempat ibadahnya dikunjungi Anies. Ia pun gembira dengan kedatangan gubernur DKI yang mendukung pluralisme dalam beragama.

Ia pun berharap perayaan Imlek kali ini akan membawa kedamaian bagi semua.  "Kiranya dengan momen tahun baru macan air pada tahun 2573 Kong Zili ini membawa kedamaian bagi kita semua, karena ini tahun yg sulit, masih ada Omicron," ujarnya, Senin (1/2/2022).

Baca Juga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Wihara atau Kelenteng Bio Hok Teng Jeng Sin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, untuk mengucapkan tahun baru Imlek 2573 kepada umat Konghucu di tempat ibadah itu.

"Kami mengunjungi Bio Jok Tek Tjeng Sin untuk menyapa sekaligus menyampaikan ucapan selamat tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai," kata Anies di Bio Hok Teng Jeng Sin, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa.

Anies berharap tahun baru ini memberikan semangat baru, energi baru, dan keberanian melewati masa pandemi seperti simbol perayaan, yaitu macan air."Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus wihara dan juga ibu liliana yang telah memimpin Matakin DKI Jakarta karena selama ini ikut menjaga persatuan kerukunan," katanya.

Anies mengatakan bahwa persatuan merupakan hasil usaha bersama, yang tentu harus dijaga secara kolektif pula. Karena itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berpandangan Imlek ini merupakan perayaan persatuan dan kebersamaan.

Dia juga berharap, hari libur pada Imlek ini memberikan kesempatan untuk kehangatan keluarga, yang memiliki tradisi berkumpul dengan keluarga, makan bersama, lalu silaturahmi dengan orangtua.

"Ini adalah sebuah tanda penghormatan dan juga tradisi yang terus kita sama-sama ingin bisa dijaga. Saya sekali lagi kami ucapkan selamat tahun Baru Imlek, semoga keberhasilan, kemudahan, selalu mengiringi perjalanan kita di tahun yang baru ini," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement