Selasa 01 Feb 2022 22:09 WIB

Salam Perpisahan Bentancur untuk Semua Keluarga Besar Juventus

Juve adalah klub pertamanya di Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rodrigo Bentancur.
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Rodrigo Bentancur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur, Rodrigo Bentancur sedikit melihat ke belakang. Ia mengucapkan salam perpisahan untuk klub lamanya, Juventus.

Bentancur berkostum hitam-putih selama empat setengah tahun. Ada banyak momen luar biasa dialaminya. Dimulai dari keputusan Juve yang mendatangkannya saat berusia 20 tahun.

Baca Juga

"Klub ini memberi saya kesempatan datang ke Eropa ketika saya masih sangat muda, menguji diri saya di liga penting seperti Liga Italia, dan mengenakan seragam bersejarah dan bergengsi," tulis penggawa tim nasional Uruguay itu, dikutip dari Football Italia, Selasa (1/2).

Ia merasa terhormat akan hal itu. Selamanya Bentancur akan berterima kasih pada klub tersebut. Juga untuk seluruh keluarga Bianconeri.

Ia akan memulai petualangan baru di Liga Primer Inggris. Tak lupa, ia mendoakan yang terbaik untuk pelatih dan eks rekan setimnya di Juventus. Ia mengetahui mentalitas para jugador si Nyonya Tua.

Bentancur juga memiliki kesan positif untuk semua staff di Continassa. Ia benar-benar merasa nyaman dan bisa fokus ke lapangan, karena profesionalisme mereka. Itu berlangsung selama bertahun-tahun.

"Terima kasih kepada semua penggemar Juventus karena menyambut saya di Turin dengan penuh kasih sayang, dan mendukung saya setiap saat," demikian penutup dari ucapan perpisahan sosok yang kini berusia 24 tahun itu.

Total Bentancur berseragam Juve dalam 181 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol. Ia memenangkan beberapa trofi bergengsi.

Itu termasuk tiga gelar Serie A. Kemudian dua mahkota Coppa Italia serta dua Piala Super Italia. Jebolan akademi Boca Juniors ini siap mencoba hal berbeda.

Ia akan bermain di kompetisi yang menyajikan duel intensitas tinggi setiap pekan. Menarik dinantikan bagaimana performa Bentancur di bawah polesan Antonio Conte.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement