Rabu 02 Feb 2022 06:52 WIB

Enam Pemain Pelita Jaya Terpapar Covid-19, Belum Main di Seri Bandung

Pelita Jaya belum bertanding di Seri 2 IBL di Bandung akibat kasus Covid-19.

Red: Israr Itah
Center Pelita Jaya Bakrie Jakarta Vincent Rivaldi Kosasih (kanan) terpapar Covid-19 sehingga belum bertanding di Seri 2 IBL yang tengah berlangsung di Bandung.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Center Pelita Jaya Bakrie Jakarta Vincent Rivaldi Kosasih (kanan) terpapar Covid-19 sehingga belum bertanding di Seri 2 IBL yang tengah berlangsung di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta terpapar Covid-19 sehingga belum bisa mengikuti pertandingan seri kedua kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di GOR C-Tra Arena, Bandung, 29 Februari-5 Februari. Pelita Jaya sebelumnya telah mengumumkan dua pemainnya terinfeksi Covid-19, yakni Fernando Fransco Manangsang dan Govinda Julian Saputra.

Namun Pelita Jaya melalui akun Instagram resminya @pelitajayabasketball, Selasa (1/2/2022), mengumumkan bahwa kasus Covid-19 menimpa personel mereka sehingga kini bertambah menjadi enam orang. Empat orang terbaru itu adalah Muhammad Arighi, Hendrick Xavi Yonga, Vincent Rivaldi Kosasih, dan Abiyyu Ramadhan.

Baca Juga

Fernando dan Govinda sudah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR per 30 Januari dini hari. Sedangkan Arighi dan Xavi Yonga dipastikan positif berdasarkan hasil tes 30 Januari malam. Adapun Vincent dan Abiyyu Ramadhan terkonfirmasi positif COVID-19 pada 1 Februari dini hari.

Sebelumnya, Pelita Jaya juga gagal bertanding melawan Satya Wacana Salatiga karena kasus Covid-19. Menyusul duel kontra Indonesia Patriots, yang kebetulan juga ikut terpapar virus serupa. Pada jadwa Seri 2 IBL, Pelita Jaya masih akan menghadapi Bima Perkasa Jogja dan Tangerang Hawks. 

Temuan tersebut menambah daftar pemain IBL 2022 yang positif virus corona. Sebelumnya, 18 personel Indonesia Patriots juga terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga tidak bisa mengikuti pertandingan Seri Bandung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pelita Jaya Bakrie Jakarta (@pelitajayabasketball)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement