Rabu 02 Feb 2022 11:21 WIB

Timnas Basket Putri Indonesia untuk SEA Games Hanoi Jalani TC di Surabaya

Timnas basket putri meraih perunggu di SEA Games Filipina 2019.

Red: Israr Itah
Timnas basket putri Indonesia (ilustrasi)
Foto: DOK FIBA
Timnas basket putri Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 20 pebasket putri terbaik Indonesia akan menjalani training camp (TC) di Surabaya, Jawa Timur, mulai 4 Februari, dalam rangka persiapan SEA Games Hanoi, Vietnam, yang berlangsung pada 12-23 Mei 2022. Akun resmi Instagram Timnas Basket Indonesia, @official_timnasbasket, Selasa (2/2/2022), merilis daftar nama pemain yang mengikuti TC untuk tampil pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Timnas bola basket putri Indonesia akan kembali melaksanakan training camp di Surabaya, dan berikut adalah skuad timnas putri yang akan berjuang dalam pemusatan latihan yang akan dimulai tanggal 4 Februari 2022," demikian pernyataan Official Account Timnas Basket Indonesia.

Baca Juga

Dari 20 nama yang masuk dalam daftar, beberapa di antaranya adalah pemain yang turut membawa Indonesia meraih medali perunggu pada SEA Games Filipina 2019. Mereka, antara lain Yuni Anggraeni, Clarita Antonio, Kadek Pratita Citta Dewi, Lea Elvensia Kahol, Husna Aulia Latifah, Agustin Elya Gradita Retong, Gabriel Sophia, Henny Sutjiono, dan Adelaide Callista Wongsohardjo.

Selain itu, ada pebasket putri naturalisasi Kimberley Pierre Louis dan Peyton Alexis Whitted. Nama lainnya adalah mereka yang memperkuat Indonesia pada ajang FIBA Women's Asia Cup 2021, seperti Priscilla Annabel Karen dan Sumiati, serta sederet pebasket putri Indonesia lainnya.

Tim basket putri Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina menempati peringkat ketiga di bawah tuan rumah yang meraih medali emas dan Thailand yang pulang dengan medali perak.

Berikut nama-nama pebasket putri Indonesia yang bakal menjalani TC di Surabaya dalam rangka persiapan SEA Games Hanoi 2022.

1. Yuni Anggraeni

2. Kadek Pratita Citta Dewi

3. Agustin Gradita Retong

4. Sumiati

5. Nathania Claresta Orville

6. Priscilla Annabel Karen

7. Henny Sutjiono

8. Lea Elvensia W Kahol

9. Kimberley Pierre Louis

10. Mega Nanda Perdana Putri

11. Angelica Jennifer Candra

12. Peyton Alexis Whitted

13. Dyah Lestari

14. Dewa Ayu Made Sriartha

15. Adelaide Callista

16. Nathasa Debby Christaline

17. Faizzatus Shoimah

18. Clarita Antonio

19. Husna Aulia Latifah

20. Gabriel Sophia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement