Rabu 02 Feb 2022 15:28 WIB

Libur Imlek, Taman Safari Bogor Batasi 50 Persen Kapasitas Pengunjung

Tahun ini, perayaan Imlek di Taman Safari Bogor mengusung tema "Lucky Lunar In Love"

Rep: shelbi asrianti/ Red: Hiru Muhammad
Perayaan Imlek di Taman Safari Bogor yang mengusung tema Lucky Lunar in Love.
Foto: Dok. Taman Safari Indonesia Bogor
Perayaan Imlek di Taman Safari Bogor yang mengusung tema Lucky Lunar in Love.

REPUBLIKA.CO.ID,Selama periode liburan Imlek, lokasi wisata Taman Safari Bogor tetap buka untuk pengunjung. Untuk membantu mencegah penularan Covid-19, Taman Safari Bogor membatasi kapasitas pengunjung sebanyak 50 persen dari jumlah normal.

General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, mengatakan bahwa TSI tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bogor. Dia menganjurkan pengunjung membeli tiket secara daring agar jumlahnya terkendali.

Baca Juga

Begitu pula dalam upaya mengantisipasi varian omicron. "Kami menerapkan prokes yang sudah mendapat penilaian baik oleh pemerintah pusat maupun daerah melalui Kemenkes, KLH, dan Kementerian Pariwisata," ungkap Emeraldo lewat pernyataan resminya.

Tahun ini, perayaan Imlek di Taman Safari Bogor mengusung tema "Lucky Lunar In Love" yang memiliki makna keberuntungan dan cinta. Berbagai acara dan program menarik akan berlangsung hingga 28 Februari 2022, berpusat di tiga titik utama. 

Titik pertama berlokasi di Safari Greens Food Carnival, tepatnya sebelum masuk loket Taman Safari Bogor. Pengunjung akan disuguhi penampilan Barongsai. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan penampilan drama musikal dan tarian khas Tiongkok.

Titik kedua terletak di Panggung Singa & Macan. Sejak gerbang masuk, pengunjung akan disambut dengan dekorasi meriah dan penampilan Liong. Masuk ke area panggung, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan spesial dari macan Sumatra.

Puncak perayaan Imlek di Taman Safari Bogor ada di Istana Panda Indonesia. Terdapat photo booth dengan tema spesial Imlek tahun macan air, juga cosplay costume khas kerajaan China dan sesi Keeper Talk spesial Imlek.

Tim edukasi Taman Safari Bogor menyampaikan informasi bagi pengunjung mengenai pengetahuan satwa menggunakan baju tradisional cheongsam. Taman Safari juga membagikan goodie bag kepada para pengunjung yang beruntung.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati serunya permainan "Tiger Medal Challenge" yang mengasah motorik dan memiliki nilai edukasi. Hadiah yang ditawarkan termasuk tiket masuk Taman Safari Bogor dan voucher menginap president suite room di Safari Resort. 

Setiap tahunnya, Taman Safari Bogor memiliki cara spesial untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Hal ini dikarenakan Taman Safari Bogor memiliki ikatan kuat dengan negara Cina. Pada 2017, Taman Safari Bogor dipercaya menerima kehadiran dua ekor Giant Panda dari Cina, yaitu Cai Tao (jantan) & Hu Chun (betina).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement