Rabu 02 Feb 2022 16:15 WIB

Pangdam Siliwangi Pastikan TNI AD Terus Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Mayjen Kunto mengisi posisi Pangdam Siliwangi menggantikan Mayjen Agus Subiyanto.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Mayjen Kunto Arief Wibowo dipromosikan sebagai Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi.
Foto: Dok Pendivif 3 Kostrad
Mayjen Kunto Arief Wibowo dipromosikan sebagai Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo memastikan, jajaran TNI AD terus berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurut Kunto, jajaran Kodam III/Siliwangi di bawah komandonya bakal terus menjalankan hal yang sudah ditetapkan bagi TNI dalam penanganan Covid-19.

"Kita juga mencari dan mengikuti tren lingkungan yang mungkin menjadi aspiratif juga (dalam penanganan Covid-19)," kata Kunto di Markas Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Mayjen Kunto mengisi posisi Pangdam Siliwangi menggantikan Mayjen Agus Subiyanto yang dipromosikan menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Kunto sebelumnya menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad. Sosok jenderal bintang dua itu pun merupakan putra dari Wakil Presiden keenam RI, yaitu Jenderal (Purn) Try Sutrisno.

Selain itu, Kunto juga bukan merupakan sosok baru di lingkungan Kodam III/Siliwangi. Pada 2020, ia pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi. Adapun pergantian pejabat di lingkungan TNI itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement