Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Asep Perdiansyah, S.Pd., M.Pd.,Gr.

SMK Maharati Melakukan Aksi Sosial Di Desa Buhut Jaya

Eduaksi | Wednesday, 02 Feb 2022, 12:56 WIB

Buhut Jaya, Kec. Kapuas Tengah, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah, Selasa 1 Februari 2022. Siswa, guru, dan staff melakukan kegiatan Aksi Sosial di Desa Buhut Jaya. Bapak Asep Perdiansyah, S.Pd., M.Pd., Gr. Kepala SMK Maharati Mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda Kesiswaan SMK Maharati. Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penanaman nilai-nilai karakter baik kepada siswa sesuai Dasa SMK Maharati. Siswa kelak setelah lulus akan terjun di masyarakat jadi harus mempunyai kepekaan jiwa sosial yang tinggi. Sebelum kegiatan SMK Maharati mengirimkan surat undangan dan berkoordinasi dengan Plt. Kepala Desa Buhut Jaya Bapak Ukano, juga dengan tokoh agama. Kegiatan Aksi Sosial disambut baik dan positif oleh warga Buhut Jaya.

PIC dalam kegiatan tersebut adalah Bapak Joel Marmula Saragi, S.Pd. selaku Waka. Kesiswaan SMK Maharati. Pada kegaiatan tersebut terdapat 4 tempat ibadah di Desa Buhut Jaya yang dibersihkan oleh SMK Maharati. Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 s.d 09.30 WIB. SMK Maharati membawa perlengkapan kebersihan dari sekolah seperti Sapu Lidi, Sapu Lantai, Lap Pel, Ember, Trash bag, dan lain-lain. Area yang dibersihkan sebagai berikut.

1. Masjid Desa Buhut Jaya dengan guru pendamping Pak Jailudin, SPd.I, Ibu Siska Sri Lestari, dan Ibu Anis Trisusilo Sakti, PIC dari siwa Hasan Maula dan 19 siswa SMK Maharati.

2. Balai Basarah Desa Buhut Jaya dengan guru pendamping Bagus Dwi Wicaksono, S.Pd., Melawati, S.Pd., dan Lusi Devi Alvionita, S.Pd., PIC dari siswa Soma dan 14 siswa SMK Maharati.

3. Gereja GKE Desa Buhut Jaya dengan guru pendamping Febriyanti, S.Pd., Boby, S.Kom., Hendrikus, S.Pd. PIC dari siswa Natalia dan 14 siswa SMK Maharati.

4. Gereja GPdI Desa Buhut Jaya dengan guru pendamping Joel Marmula Saragi, S.Pd. PIC dari siswa Dhea dan 5 siswa SMK Maharati.

Pada kegiatan aksi sosial tersebut SMK Maharati bahu membahu membersihkan tempat ibadah dengan penuh semangat. Semua sampah dan area yang kotor dibersihkan. Setelah aksi sosial tersebut lingkungan menjadi bersih, rapi, indah, dan nyaman. Keluarga besar SMK Maharati mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Desa Buhut Jaya, Yayasan Bina Harati Pama (YBHP), PT. Pama Persada Nusantara, PT.TOPB, PT. SMM, PT. ABB, PT. KPP, PT. EPN dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Semoga kebaikan semuanya dibalas oleh Tuhan YME

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image