Jumat 04 Feb 2022 06:47 WIB

Hasil Copa Del Rey: Real Betis Susul ke Semifinal Setelah Singkirkan Real Sociedad

Real Betis menang telak 4-0 atas Real Sociedad di perempat final Copa del Rey,

Red: Israr Itah
Para pemain Real Betis merayakan keberhasilan lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Real Sociedad dengan kemenangan 4-0.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Para pemain Real Betis merayakan keberhasilan lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Real Sociedad dengan kemenangan 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Betis berhasil melaju ke semifinal Copa del Rey (Piala Raja) setelah menang telak 4-0 atas tuan rumah Real Sociedad dalam laga delapan besar di Reale Arena pada Jumat (4/2/2022) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi RFEF. Dua gol tim tamu dicetak oleh Juanmi, sedangkan dua lainnya masing-masing disumbangkan oleh Willian Jose dan Aitor Rubal.

Juanmi membuka pesta gol pada menit ke-12 setelah tendangannya di kotak penalti tidak bisa dihentikan kiper Alex Remiro. Real Sociedad sejatinya memiliki kans untuk menyamakan kedudukan 1-1 saat laga berjalan 39 menit. Namun, gol Adnan Januzaj saat itu dianulir VAR karena sudah lebih dulu offside.

Baca Juga

Juanmi kemudian menggandakan keunggulan Betis pada menit ke-57 lewat sepakan kaki kirinya dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan Alex Moreno. Sociedad sebenarnya tampil lebih dominan dalam penguasaan bola yakni 56 berbanding 44 persen. Namun, mereka jumlah peluang mereka kalah dibandingkan Betis.

Betis tercatat menciptakan 11 peluang dengan delapan diantaranya mengarah ke gawang, berbanding 10 milik Sociedad yang cuma dua kali mengancam gawang Rui Silva. 

Betis mencetak gol ketiga mereka lewat tendangan penalti Willian Jose yang menaklukkan Alex Remiro. Mereka akhirnya menyempurnakan kemenangan mereka dengan gol keempat pada menit ke-87 melalui tembakan Aitor Ruibal di depan gawang setelah mendapatkan umpan terobosan Victor Ruiz.

Hasil ini membuat Betis kian menjaga dominasi atas Sociedad. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Betis kini menjadi klub ketiga yang berhasil melaju ke semifinal Copa del Rey setelah Rayo Vallecano dan Valencia.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement