Jumat 04 Feb 2022 18:51 WIB

Tim Inti, Kapten, Hingga Pelatih Persija tak akan Hadir Lawan Arema, Ini Sebabnya

Ini jadi ujian berat bagi Persija mengingat Arema cuma kalah sekali sejauh ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa
Foto: Dok Media Persija
Kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2/2022). Sayangnya, Persija harus kehilangan pelatih kepala, Sudirman dan empat pemain lainnya akibat Covid-19. 

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah mengakui persiapan tetap berjalan lancar meskipun jumlah positif dalam tim bertambah. Kini total ada lima pemain yang terjangkit Covid-19, lima pemain bergabung dengan timnas U-23 serta dua pelatih yang terjangkit Covid-19. 

Baca Juga

"Alhamdulillah sejauh ini persiapan tim berjalan dengan baik, seluruh pemain yang ada siap bermain dan berusaha untuk mendapatkan poin penuh dalam laga," kata Ferdiansyah dalam konferensi jelang laga, Jumat (4/2/2022).

Para pemain yang terjangkit adalah Maman Abdurahman, kapten Andritany Ardhiyasa, Samuel Simanjuntak, Ismed Sofyan, dan Makan Konate yang dinyatakan positif pada hasil tes hingga Kamis (3/2/2022) kemarin. Namun Ferdiansyah tetap optimis timnya bisa mencuri poin dari sang pemuncak klasemen.

Ferdiansyah mengakui Arema adalah tim kuat dan konsisten dalam setiap permainan tim. Tapi dia tidak khawatir karena tim sudah menganalisis lawan dengan baik. 

"Menurut kami Arema adalah tiim yang cukup bagus, baik dari menyerang maupun bertahan. Tim yang cukup kompetitif, kami berharap kami bisa memanfaatkan peluang yang ada dan bisa meraih kemenangan," kata Ferdiansyah. 

Sayangnya, Persija tengah kesulitan menjaga konsistensi dalam meraih poin penuh. Berbeda dari Arema FC yang terbukti saat ini berada di puncak klasemen dan baru kalah satu kali di musim ini.

"Semoga Persija bisa melakukan yang terbaik dan bisa mematahkan rekor Arema," kata Ferdiansyah.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement