Sabtu 05 Feb 2022 00:50 WIB

Penghuni Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung Jalani Vaksinasi Ketiga

Fajar Alfian berharap vaksinasi booster efektif mencegah penyebaran virus corona.

Red: Israr Itah
Fajar Alfian saat menjalani vaksinasi booster Covid-19.
Foto: DOK PBSI
Fajar Alfian saat menjalani vaksinasi booster Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet dan pelatih pada pemusatan latihan nasional (pelatnas) bulu tangkis menjalani vaksinasi ketiga atau booster di markas besar Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (4/2/2022). Booster diberikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat akhir-akhir ini akibat varian baru Omicron.

Atlet ganda putra, Fajar Alfian, bersyukur bisa mendapat booster walau kabarnya efeknya lebih terasa. Dia berharap vaksinasi ini efektif mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga

"Hari ini, kami di Pelatnas mendapat vaksinasi booster. Semoga seperti vaksinasi pertama dan kedua yang tidak pegal-pegal atau efek lain. Tapi katanya vaksinasi booster efeknya lebih terasa," kata Fajar dalam keterangan tertulis, Jumat.

"Angka Covid-19, terutama varian Omicron makin hari makin naik, penularannya sangat cepat. Saya berharap ini efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut dan semoga pandemi cepat berlalu dan pertandingan kembali normal," sambung dia.

Fajar juga mengingatkan untuk tidak takut divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan. "Buat semua, saya mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan ayo vaksinasi, jangan takut karena itu aman. Juga jangan lupa untuk selalu patuh pada protokol kesehatan," kata Fajar.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menyebut pentingnya booster untuk kepentingan atlet dan pelatih terkait pertandingan internasional selanjutnya."Banyak negara yang sekarang menerapkan kewaijban vaksinasi booster sebagai syarat masuk," kata Broto.

Oa mengatakan Malaysia yang sebentar lagi akan menggelar Kejuaraan Asia Beregu 2022 juga mewajibkan vaksinasi booster. Broto mengatakan, kegiatan vaksinasi booster ini berjalan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement