Ahad 06 Feb 2022 03:30 WIB

Arab Saudi Tampil Pada Olimpiade Musim Dingin di China 

Partisipasi Arab Saudi dalam Olimpiade Musim Dingin adalah yang pertama.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Tampil Pada Olimpiade Musim Dingin di China. Foto: Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
Arab Saudi Tampil Pada Olimpiade Musim Dingin di China. Foto: Bendera Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING -- Arab Saudi pada Jumat tampil pertama kali di Olimpiade Musim Dingin setelah pemain ski alpine Fayik Abdi memenuhi syarat untuk bertanding di Beijing 2022.

Delegasi Arab Saudi yang dipimpin oleh Abdi berjalan ke upacara pembukaan di Stadion Nasional Beijing mengibarkan bendera Kerajaan Arab Saudi berwarna hijau dan putih untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade Musim Dingin.

Baca Juga

Partisipasi Arab Saudi dalam Olimpiade Musim Dingin adalah yang pertama bagi negara-negara Teluk Arab. Dilansir dari laman Saudi Gazette, Sabtu (5/2/2022)

Abdi tiba di ibu kota China pada Kamis (3/2/2022) sebagai persiapan untuk partisipasi bersejarahnya di Olimpiade pada 13 Februari 2022.

Abdi lolos ke Olimpiade pada bulan Desember setelah mencetak 131,03 poin selama lima balapan terbaik yang dia ikuti. Hasil balapan tersebut mendaftarkan namanya sebagai orang Arab Saudi pertama yang berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin sejak diluncurkan pada tahun 1924.

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal, Menteri Olahraga dan Presiden Komite Olimpiade dan Paralimpiade Saudi (SOPC), yang memimpin delegasi Arab Saudi ke Beijing, menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin.

Delegasi Arab Saudi juga termasuk Pangeran Fahd bin Jalawi bin Abdulaziz bin Musaed, Wakil Presiden Komite Olimpiade Arab Saudi Putri Reema binti Bandar bin Sultan, anggota Komite Olimpiade dan Paralimpiade Arab Saudi dan anggota Komite Olimpiade Internasional dan anggota Komite Olimpiade dan Paralimpiade Arab Saudi Adwa Al-Oraifi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement