Senin 07 Feb 2022 03:54 WIB

Livescore Final Piala Afrika: Masih Imbang 0-0, Senegal Vs Mesir Lanjut ke Babak Tambahan

Senegal lebih dominan, tapi gagal menjebol gawang Mesir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Mesir Mohamed Salah (kiri) beraksi pada final Piala Afrika 2021 kontra Senegal di Stadion Omnisport Paul Biya, Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FOOTOGRAFIIA
Penyerang Mesir Mohamed Salah (kiri) beraksi pada final Piala Afrika 2021 kontra Senegal di Stadion Omnisport Paul Biya, Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, OLEMBE -- Partai final Piala Afrika 2021 antara Senegal dan Mesir berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit di Stadion Omnisport Paul Biya, Yaounde, Kamerun, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.. Namun pertandingan berjalan monton dengan minimnya peluang yang dimiliki oleh Senegal dan Mesir pada babak kedua. 

Pertandingan baru berjalan empat menit, Senegal sudah mendapatkan hadiah penalti. Mohamed Adelmonem melakukan pelanggaran kepada Salio Ciss di kotak terlarang. Namun sayang, Sadio Mane yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper Mesir Mohamed Abou Gabal mampu membaca arah bola yang ditendang Mane dengan melompat ke kanan.

Baca Juga

Mesir baru mendapatkan peluang pada menit ke-28 melalui Mohamed Salah. Namun tendangan striker Liverpool itu masih terlalu lemah. Senegal memberikan ancaman lagi pada menit ke-38. Sayangnya sundulan Famara Diedhiou masih tepat mengarah ke Abou Gabal. 

Jelang turun minum, Salah nyaris saja memecahkan kebuntuan. Ia melepaskan tendangan dari sudut sempit dalam sebuah serangan balik Mesir. Namun upayanya masih bisa digagalkan oleh kiper Edouard Mendy. Hingga jeda, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Senegal lebih menguasai jalannya pertandingan babak pertama, meskipun hanya sedikit peluang tercipta. Laga berjalan keras dengan empat kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Victor Gomes dari Afrika Selatan. 

Memasuki babak kedua, Senegel membuka peluang lebih dulu melalui Gueye. Tapi lagi-lagi tendangan pemain Senegal masih tepat mengarah ke Abou Gabal. Frustrasi lini depan yang tumpul, Mesir mengganti tiga pemain sekaligus pada menit ke-60. Trezeguet, Zizo dan Marwan Hamdy, masuk menggantikan Amr El Soleya, Omar Marmoush, dan Mostafa Mohamed. 

Mesir kemudian mendapatkan peluang emas pada menit 75. Sundulan Hamdy dalam posisi yang menguntungkan gagal merobek gawang Mendy. Kedua tim terlihat kesulitan memecahkan kebuntuan, hingga skor kacamata bertahan hingga 90 menit, dan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement