Senin 07 Feb 2022 08:44 WIB

Terima Uang Cuma Lewat Nonton Video Gratis di 3 Aplikasi Ini

Setelah menonton sejumlah video di aplikasi itu, pengguna akan mendapat poin yang bisa ditukarkan dengan uang.

Rep: Tim Cari Cuan/ Red: Partner
.
.

Aplikasi menonton video yang menghasilkan uang (foto: pixabay).
Aplikasi menonton video yang menghasilkan uang (foto: pixabay).

Mendapatkan uang dari telepon genggam alias telepon seluler (ponsel) kini semakin mudah saja. Sejumlah aplikasi bisa dimanfaatkan pengguna untuk menghasilkan uang secara gratis lewat program insentif yang disediakan.

Bagi pengguna yang tak mau ribet, bisa memilih untuk sekadar menonton video di aplikasi yang bisa diunduh lewat Play Store. Setelah menonton video di aplikasi itu, pengguna akan mendapat poin yang bisa ditukarkan dengan uang.

Berikut tiga aplikasi penghasil uang dengan cara menonton video yang punya reputasi bagus dan terbukti membayar.

1. Snack Vidio

Aplikasi Snack Video.
Aplikasi Snack Video.

Snack Video merupakan aplikasi yang dikembangkan sejak 2021 oleh perusahaan asal Cina yaitu Beijing Kuaishou Technology Co. Aplikasi streaming video ini dianggap sebagai salah satu pesaing terkuat dari TikTok. Ada banyak sekali penggunanya di seluruh dunia. Tentu saja Indonesa termasuk salah satu di antaranya.

Di Play Store, Snack Video sudah diundah lebih dari 100 juta kali dengan reputasi ulasan mencapai 4,7 dari total nilai reputasi 5,0. Selain resmi dan terdaftar di Play Store dan App Store, Snack Video juga sudah terbukti membayar.

Untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi satu ini caranya juga tak terlalu sulit. Pengguna hanya perlu menonton konten yang ada di dalamnya untuk mendapatkan poin. Selain menonton, pengguna juga harus menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan oleh pihak pengembang.

Langkah mendapatkan uang di Snack Video:

Menjadi kreator:

- Masuk ke halaman “Creator Rewards” dan klik tombol “Create Now” .

- Muncul halaman “Post Video”, Ppilih ingin merekam video atau mengambil dari galeri ponsel.

- Tools editing ditempatkan di samping kanan atas dan bagian bawah.

- Bisa langsung klik tombol “Next” untuk mengunggah konten.

- Melalui Creator Rewards ini, pengguna mendapat bonus yang nantinya bisa ditukar dalam bentuk uang.

Follow dua akun:

Salah satu langkah termudah untuk memperoleh koin dari Snack Video yaitu dengan cara mengikuti "Follow" dua orang pengguna lainnya. Pengguna bisa memilih dua orang tersebut sesuai keinginan untuk bisa mendapatkan 1.000 koin. Jika sudah, koin tersebut akan ditambahkan secara otomatis ke dompet "My Coins" milik si pengguna.

Undang teman:

Pengguna berpeluang untuk memperoleh koin hingga 720.000 jika mampu mengundang banyak teman. Pengguna bisa membagikan undangan tersebut lewat aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, atau menyalin tautan video (copy link). Mengundang satu teman akan mendapat 80.000 poin dan seterusnya.

Like video:

Cara paling mudah mendapat poin selain follow dua akun adalah dengan hanya menyukai dua video dari akun lain. Sebagai pengguna baru, dua video pertama yang disukai akan ditukar dengan 1.000 koin.

Pembayaran:

Semakin banyak tugas yang diselesaikan di Snack Video, maka semakin banyak juga poin yang didapat. Poin ini bisa dirupiahkan melalui berbagai jenis e-wallet seperti Dana, ShopeePay, dan Gopay. Nilai minimal untuk menukarkan koin adalah 250.000 koin yang bisa ditukar dengan Rp 5 ribu dan maksimal 2.500.000 koin untuk mendapatkan Rp 50 ribu.

2. Helo

Aplikasi Helo.
Aplikasi Helo.

Mungkin aplikasi ini tidak sepopuler Snack Video atau TikTok. Namun dijamin pengguna akan mendapatkan bayaran dari penggunaan aplikasi satu ini. Sudah banyak pengguna yang mendapatkan hadiahnya.

Aplikasi Helo sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan rating ulasan 4,7 dari total nilai rating 5,0 di Play Store. Saat memakai aplikasi ini, pengguna harus menonton berbagai jenis video yang ada di dalamnya. Setiap kali selesai menonton konten yang diajukan oleh aplikasi, maka secara otomatis pengguna akan mendapatkan penghasilan.

Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa mendapatkan penghasilan dengan mengupload foto ke dalam aplikasi. Jangan lupa untuk hanya mengupload video yang sesuai dengan standar komunitas di Helo Apk. Jika tidak, video tidak akan diterima dan tidak ada bayaran apapun akan didapatkan.

Langkah menghasilkan uang dari aplikasi Helo:

- Menonton video:

Satu menit menjelajah Helo akan memperoleh 20 koin, 3 menit 40 koin, 5 menit 60 koin, 10 menit 80 koin, dan terakhir 20 menit untuk 200 koin.

- Membuat status:

Dengan membuat status pengguna juga akan memperoleh koin sebanyak 1000.

- Mengundang teman:

Aplikasi ini juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengguna yang berhasil mengundang teman untuk join ke Helo dengan iming-iming uang sebesar Rp 62 ribu.

- Mengikuti event:

Helo tidak kalah menarik dengan aplikasi pesaingnya, ada event yang sering dilakukan. Mulai dari event tersebut pengguna berkesempatan mendapatkan koin lebih banyak dari misi harian.

Pembayaran:

Penarikan uang di Helo sejauh ini sangat bersahabat dengan batas minimal Rp 400, Rp 2.000, Rp 4000, Rp 6.000, Rp 8.000, dan Rp 10.000. Uang dari Helo bisa dicairkan melalui beberapa aplikasi digital payment seperti OVO, Dana, Go Pay, Link Aja, bahkan rekening bank.

3. Likee Lite

Aplikasi Likee Lite.
Aplikasi Likee Lite.

Likee Lite adalah lanjutan dari aplikasi Likee yang lebih cepat dan irit memori data dari pengembang yang sama Likeme Pte. Ltd. Jika Likee sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store, maka adiknya, Likee Lite, sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Tak heran, aplikasi ini memang cukup populer di kalangan para pencari uang online. Banyak sekali pengguna yang menginstalkan aplikasi ini pada perangkatnya karena memang sudah terbukti membayar. Reputasi rating ulasannya di Play Store pun cukup bagus, mencapai 4,3.

Penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, bahkan untuk pengguna baru sekalipun. Pengguna hanya perlu menonton berbagai jenis video yang ada di dalam aplikasi ini. Setiap kali selesai menonton video, akan ada komisi yang masuk ke dalam akun.

Selain menonton video yang ada di dalam aplikasi, pengguna juga bisa mendapatkan komisi dari mengundang teman. Setiap kali ada teman yang membuat akun dengan kode referal, secara otomatis pengguna akan menerima bayaran. Bayaran ini akan diakumulasikan di dalam akun dan akan dicairkan setelah mencapai limit tertentu.

Langkah menghasilkan uang dari Likee Lite:

- Menonton video:

Sebagai aplikasi yang menyediakan beragam jenis konten video, bukan hal asing jika di dalam aplikasi Likee Lite juga bisa menghasilkan koin yang nantinya ditukarkan dengan uang tunai dengan mengerjakan tugas menonton video tersebut. Tugas menonton video ini bisa dikerjakan setiap 20 menit sekali dan pengguna akan mendapatkan tugas menonton video sebanyak 10 kali dalam sehari.

- Membagikan video:

Di dalam aplikasi Likee Lite, pengguna bisa membagikan video ke media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan lain sebagainya. Menariknya, pengguna akan diberikan imbalan berupa koin yang bisa ditukarkan dengan uang tunai hanya dengan membagikan video tersebut. Tugas membagikan video tersebut bisa dikerjakan satu kali dalam sehari. Jumlah koin yang didapatkan dari tugas membagikan video ini yaitu 2000 koin.

- Mengundang teman:

Bisa pula dengan cara mengerjakan tugas berupa mengundang teman untuk diajak bergabung dengan aplikasi Likee Lite. Pengguna bisa membagikan undangan bergabung dengan aplikasi ini melalui media sosial dan lain sebagainya. Jika teman berhasil bergabung dan memasukkan kode undangan, pengguna akan langsung mendapatkan imbalan berupa uang tunai.

- Tugas pendatang baru:

Bagi pendatang baru atau pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Likee Lite, terdapat banyak tugas yang bisa dikerjakan dan diselesaikan untuk menghasilkan koin yang bisa ditukarkan dengan uang tunai. Seperti tugas memasukkan kode undangan, mengikuti kreator atau akun pengguna yang mengupload video, dan lain sebagainya.

- Pembayaran:

Setelah koin terkumpul atau sudah sampai batas minimal penukaran koin, yakni 20.000 koin untuk Rp 400, maka uang bisa dicairkan. Maksimal penarikan adalah Rp 20 ribu yang didapat dari mengumpulkan 1.000.000 koin. Penarikan uang bisa lewat Dana, OVO, dan ATM transfer bank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement