Senin 07 Feb 2022 14:37 WIB

Resmikan Rumah Vokasi, Rumah Zakat Berupaya Beri Pendampingan Bagi Remaja

Kegiatan Rumah Vokasi sangat bermanfaat bagi para remaja

Red: Hiru Muhammad
Menjawab tantangan masa depan terutama di dunia kerja, Relawan Rumah Zakat meresmikan program Rumah Vokasi yang didukung oleh Rumah Zakat. Kegiatan peresmian tersebut bertempat di gedung Serbaguna, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Ahad (23/2).
Foto: istimewa
Menjawab tantangan masa depan terutama di dunia kerja, Relawan Rumah Zakat meresmikan program Rumah Vokasi yang didukung oleh Rumah Zakat. Kegiatan peresmian tersebut bertempat di gedung Serbaguna, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Ahad (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Menjawab tantangan masa depan terutama di dunia kerja, Relawan Rumah Zakat meresmikan program Rumah Vokasi yang didukung oleh Rumah Zakat. Kegiatan peresmian tersebut bertempat di gedung Serbaguna, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Ahad (23/2).

Program perdana yang digulirkan adalah training tentang Microsoft Excel, membuat tabel daftar hadir, dilanjut nanti membuat format invoice dan form pejualan dilengkapi penghitungan sederhana denganrumus SUM.

Baca Juga

Di pertemuan perdana, hadir sebanyak 5 orang murid yang sangat antusias mengikuti pelajaran." Siapapun boleh ikut program ini, programnya praktek ya, gak usah banyak teori, langsung praktek saja bagaimana bikin form kehadiran seperti contoh, kalau sudah bisa nanti bikin invoice dan form penjualan dengan rumus hitung otomatis sederhana," kata Trainer sekaligus relawan Rumah Zakat, Masud Khan.

Pertemuan untuk Ms Excel dijadwalkan sebanyak 5 kali, setiap peserta training harus praktek dengan di bimbing trainer. "Di setiap akhir pengajaran, semua harus praktek dan harus bisa, nanti saya yang bimbing sampai bisa," kata  Masud.

Bunbun Badrullaela (36), salah seorang peserta pelatihan menyampaikan kesan bahwa kegiatan Rumah Vokasi sangat bermanfaat," kata Sangat bermanfaat, apalagi ini gratis, dapat ilmu, dapat snack lagi. Rugi deh yang hari ini sudah rencana ikut dan ga bisa hadir," tuturnya.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِى الْاَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِهِمْۖ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِيْنَهُمُ الَّذِى ارْتَضٰى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِّنْۢ بَعْدِ خَوْفِهِمْ اَمْنًاۗ يَعْبُدُوْنَنِيْ لَا يُشْرِكُوْنَ بِيْ شَيْـًٔاۗ وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذٰلِكَ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْفٰسِقُوْنَ
Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan yang mengerjakan kebajikan, bahwa Dia sungguh, akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh, Dia akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridai. Dan Dia benar-benar mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka (tetap) menyembah-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apa pun. Tetapi barangsiapa (tetap) kafir setelah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.

(QS. An-Nur ayat 55)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement