Senin 07 Feb 2022 17:18 WIB

Apakah Pasangan yang Bercerai Dipersatukan Kembali di Surga?

Semua penghuni surga akan memiliki apa pun yang mereka inginkan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Surga. Apakah Pasangan yang Bercerai Dipersatukan Kembali di Surga?
Foto: Pixabay
Ilustrasi Surga. Apakah Pasangan yang Bercerai Dipersatukan Kembali di Surga?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Surga adalah tempat yang dijanjikan Allah SWT dan menjadi dambaan bagi semua manusia. Tempat bagi para kekasih Allah SWT dan Rasul-Nya di setiap zaman dan impian bagi kaum pria atau wanita.

Tempat dengan kenikmatan yang melebihi bayangan manusia itu akan menyediakan segala keinginan penghuninya. Namun, timbul berbagai pertanyaan, seperti tentang bagaimana pasangan mereka kelak?

Baca Juga

Apakah sepasang suami istri di dunia akan disatukan lagi dengan pasangannya di surga nanti? Bahkan jika mereka telah bercerai saat di dunia?

Seorang cendekiawan Muslim dari Karachi, Pakistan Sadaf Farooqi mengatakan prinsip dasar dan realitas surga adalah bahwa semua penghuninya akan memiliki apa pun yang mereka inginkan. Hal ini dijelaskan Allah SWT dalam Alquran:

يُطَافُ عَلَيْهِمْ بِصِحَافٍ مِنْ ذَهَبٍ وَأَكْوَابٍ ۖ وَفِيهَا مَا تَشْتَهِيهِ الْأَنْفُسُ وَتَلَذُّ الْأَعْيُنُ ۖ وَأَنْتُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

"Diedarkan kepada mereka piring-piring dari emas, dan piala-piala dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kamu kekal di dalamnya". (QS. Az-Zukhruf:71)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement