Wabup Sleman Resmikan Bengkel Kursi Roda

Red: Muhammad Fakhruddin

Wabup Sleman Resmikan Bengkel Kursi Roda (ilustrasi).
Wabup Sleman Resmikan Bengkel Kursi Roda (ilustrasi). | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa meresmikan bengkel kursi roda, training dan seating clinic layanan alat bantu kursi roda Ohana Indonesia perwakilan Yogyakarta yang ada di Pakembinangun, Kapanewon (Kecamatan) Pakem, Senin (7/2/2022).

Pendiri Ohana Indonesia Risnawati Utami mengatakan para disabilitas seharusnya mendapatkan kursi roda yang telah disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Menurut dia, kenyamanan disabilitas dalam menggunakan kursi roda juga dapat menunjang aktivitasnya sehari-hari, bahkan bisa mendorong mereka untuk berprestasi.

"Jadi memakai kursi roda ini tidak sembarangan, harus disesuaikan dengan kebutuhan, dan harus selalu dilakukan perawatan," katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga bermaksud untuk menciptakan lowongan pekerjaan untuk para disabilitas. Salah satunya yakni dengan menjadi teknisi kursi roda di Ohana Indonesia.

Baca Juga

Selain itu, ia juga ingin menyumbangkan kursi roda untuk para atlet disabilitas yang ingin berprestasi, baik di dalam maupun luar negeri.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ohana Indonesia tersebut. "Keberadaan bengkel kursi roda ini juga menjadi kebanggaan masyarakat Sleman," katanya.

Ia mengajak masyarakat yang membutuhkan kursi roda yang sesuai dengan aktivitasnya, agar datang dan berkonsultasi dengan Ohana Indonesia perwakilan Yogyakarta yang beralamat di Jalan Kaliurang No. 17, Kledokan, Pakembinangun, Pakem.

"Disabilitas bukan halangan untuk beraktivitas. Yang penting punya niat dan keinginan, bisa bersaing dalam berbagai bidang, termasuk berprestasi dalam bidang olahraga," katanya.

Terkait


Pusat Studi Difabel UNS Gelar Pelatihan bagi Calon Pendamping Mahasiswa Disabilitas

Hak Keagamaan Kaum Difabel Sama? Ini kata Majelis Tarjih Muhammadiyah 

Fikih Difabel Muhammadiyah Tekankan Pentingnya Pemenuhan Hak   

Difabel Ini Membuat Kaki Palsu Bagi Difabel Lainnya

Pembaruan Microsoft 365 Bantu Penyandang Disabilitas Bekerja

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark