Selasa 08 Feb 2022 14:51 WIB

Pria Diduga Alami Gangguan Jiwa Bakar Dua Sepeda Motor di Rawamangun

Pria yang diduga ODGJ itu sudah terlihat sejak malam hari.

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) membakar dua sepeda motor yang terparkir di halaman sebuah restoran di Rawamangun Jakarta Timur, Selasa (8/2/2022) pagi. Warga sekitar lokasi kejadian, Amat, menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Dia memperkirakan, pria yang diduga ODGJ itu sudah terlihat sejak malam hari."Kejadiannya tadi pagi. Dari semalem dia tidur di sini. Saya kira awalnya karyawan PHD," kata Amat di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Amat mengaku mengetahui peristiwa pembakaran sepeda motor itu setelah ada warga yang berteriak."Ada ibu-ibu yang teriak. Saya kira ada tabrakan di depan. Saya diam saja. Makin lama makin ramai yang teriak. Ternyata api sudah besar," ujar Amat.

Dia mengatakan, warga yang mengetahui peristiwa itu kemudian berusaha memadamkan api hingga akhirnya berhasil dipadamkan. "Pelaku diamankan warga," tutur Amat.

Selanjutnya, pria yang diduga ODGJ itu dibawa ke RSKD Duren Sawit oleh petugas Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, yang datang ke lokasi kejadian.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement