Rabu 09 Feb 2022 04:03 WIB

Babak Pertama, MU Sementara Unggul 1-0 Atas Burnley

Tendangan keras Paul Pogba menggetarkan jala Burnley.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pemain Manchester United Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Manchester United Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Babak pertama duel lanjutan Liga Primer Inggris antara Burnley vs Manchester United baru saja berakhir. Sementara United unggul 1-0 dalam duel di Turf Moor, markas the Clarets, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Sejak pertandingan dimulai, MU langsung tancap gas. Pada menit kedelapan, kubu tamu memperoleh peluang emas perdana lewat Marcus Rashford. Tendangan keras penyerang 24 tahun itu masih bisa ditepis penjaga gawang lawan.

Baca Juga

Empat menit berselang, the Red Devils sempat memimpin melalui Raphael Varane. Berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan Bruno Fernandes ke kotak penalti the Clarets. Bola yang datang langsung disambar Varane, merobek jala tuan rumah. 

Namun setelah memantau VAR, wasit menganulir gol tersebut. Itu karena Harry Maguire berada ada dalam posisi offside. Tak butuh waktu lama bagi iblis merah untuk benar-benar unggul.

Pada menit ke-18, Paul Pogba memanfaatkan umpan tarik Luke Shaw dengan baik. Tendangan keras  gelandang asal Prancis ini menggetarkan jala Burnley. MU kian bersemangat. 

Pada menit ke-33, United nyaris memperlebar jarak lewat sundulan Edinson Cavani dari jarak dekat. Beruntung bagi the Clarets. Penjaga gawang Nick Pope sigap menepis bola tersebut.

Empat menit kemudian, kubu tamu kembali menebar ancaman. Kali ini, lewat Fernandes. Pesepakbola asal Portugal itu melepaskan tembakan tepat sasaran. Upaya sang gelandang mudah diantisipasi kiper lawan.

MU semakin menjadi-jadi. Rashford hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Sepakan keras Rashford bisa ditepis Pope.

Di sisa waku yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk Man United bertahan hingga turun minum.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement