Rabu 09 Feb 2022 05:21 WIB

Bungkam Roma Dua Gol tanpa Balas, Inter Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Pada semifinal, Inter Milan akan menghadapi pemenang antara AC Milan vs Lazio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Alexis Sanchez (kanan) dari Inter Milan mencetak gol ketika malwan AS Roma pada perempat final Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Selasa (8/2/2022) malam atau Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Alexis Sanchez (kanan) dari Inter Milan mencetak gol ketika malwan AS Roma pada perempat final Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Selasa (8/2/2022) malam atau Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan melaju ke semifinal Coppa Italia musim 2021/22. Pada babak delapan besar, Inter menundukkan AS Roma, dua gol tanpa balas, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Baru dua menit pertandingan berjalan, tuan rumah langsung unggul cepat. Berawal dari umpan silang Ivan Perisic ke pertahanan Roma, bola yang datang langsung disambar Edin Dzeko merobek jala Rui Patricio.

Baca Juga

Tersengat situasi tersebut, I Lupi merespon. Laga langsung berjalan dalam tempo tinggi. Kedua tim jual beli serangan.

Namun, hingga turun minum belum ada perubahan. Inter tetap memimpin dengan skor 1-0. Beberapa kali Dzeko menebar ancaman. Sementara Roma lebih banyak bergantung pada kreativitas Henrikh Mkhitaryan dan Sergio Oliveira.

Memasuki babak kedua, Roma terlihat lebih bisa mengimbangi tuan rumah. Anak asuh jose mourinho aktif menebar ancaman. Peluang terbaik I Lupi tercipta pada menit ke-65. 

Berawal dari serangan balik, Nicolo Zaniolo mampu melewati Samir Handanovic. Ia lantas melepaskan tendangan ke arah gawang Inter yang sudah ditinggalkan Handanovic. Beruntung bagi Nerazzurri. Pada saat yang tepat, bek tengah Milan Skriniar menjauhkan bola dari gawangnya, dengan sundulan.

Pada menit ke-68, Inter memperlebar jarak. Kali ini lewat aksi berkelas Alexis Sanchez. Eks Manchester United itu melakukan sepakan dari luar kotak penalti, menembus jala Patricio.

Pada sisa waktu, awak La Beneamata mampu menunjukkan dominasinya dengan baik. Skor 2-0 untuk pasukan biru hitam bertahan hingga duel usai. Pada semifinal nanti, anak asuh Simone Inzaghi berhadapan dengan pemenang antara AC Milan vs Lazio.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement