Rabu 09 Feb 2022 08:45 WIB

Maguire Kecewa MU Kehilangan Dua Poin di Markas Burnley

Dua gol Manchester United di laga vs Burnley dianulir wasit.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United Harry Maguire. Maguire kecewa setelah Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Burnley di Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Bek Manchester United Harry Maguire. Maguire kecewa setelah Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Burnley di Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) kehilangan tempat di empat besar klasemen Liga Primer Inggris setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Burnley di Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Skuad Iblis Merah dihukum karena tidak mengubah dominasi babak pertama menjadi keunggulan yang solid.

Gol bek MU Raphael Varane dianulir karena dianggap offside oleh asisten video wasit (VAR), meskipun dirinya sendiri berada di posisi onside. Pemain Prancis itu gagal mencetak gol pertamanya untuk klub karena Harry Maguire berada dalam posisi offside sebelum ia memblokir upaya Jay Rodriguez untuk bangkit dan bertahan.

Beruntung bagi Man United, Paul Pogba menghasilkan momen brilian untuk mengalahkan kiper Burnley Nick Pope dan mencetak gol pada menit ke-18. Man United memiliki gol lain yang dianulir sebelum turun minum setelah Pogba dianggap telah melanggar Erik Pieters menyusul umpan silang dari Luke Shaw.

Pope juga melakukan penyelamatan yang luar biasa untuk menggagalkan upaya Varane, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani yang menjadi starter menggantikan Cristiano Ronaldo.

Secara keseluruhan, tim tamu memasuki jeda babak pertama dengan 12 tembakan dan akhirnya dihukum karena hanya mengubah satu dari sejumlah peluang untuk menjadi gol.

Jay Rodriguez adalah pahlawan bagi Burnley setelah ia berlari menyambut umpan terobosan Wout Weghorst untuk mencetak gol liga ke-100 dalam karirnya pada menit ke-47.

Maguire bisa dibilang harus disalahkan karena Weghorst bisa berbalik dan berlari bebas dalam serangan balik. Maguire yang menjadi kapten MU di laga itu bisa saja menebus kesalahannya di menit akhir tetapi tidak mampu mengarahkan sundulannya ke gawang lawan.

Hasilnya, Man United hanya memetik satu poin dan harus puas digeser West Ham yang berada di urutan keempat klasemen. Tetapi MU memiliki satu tabungan pertandingan di tangan. MU akan menjamu Southampton di Old Trafford pada Sabtu (12/2/2022), sementara Burnley menjamu Liverpool di Turf Moor pada Ahad (13/2/2022).

"Saya pikir Anda melihat babak pertama. Kami memiliki kendali. Kami harus memenangkan pertandingan dengan jumlah peluang yang kami ciptakan. Kami harus mendapatkan gol kedua itu. Dua poin hilang," ujar Maguire dikutip dari Tribal-Football, Rabu. "Mengecewakan kami harus kebobolan. Kami memasuki babak kedua dengan sedikit ceroboh."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement