Rabu 09 Feb 2022 14:16 WIB

Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Praya Kembali Terisi

Ada 14 pasien yang saat ini di isolasi di RSUD Praya.

Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Lonjakan Kasus Covid-19
Foto: republika/mgrol100
Ilustrasi Lonjakan Kasus Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat penambahan kasus baru Covid-19, sehingga ruang isolasi pasien positif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya kembali terisi. "Ada 14 pasien yang saat ini di isolasi di RSUD Praya," kata Humas Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Praya dr Yuda Permana di Praya, Rabu (9/2/2022).

Dari 14 pasien tersebut, 11 orang positif Covid-19 sesuai hasil tes usap (swab) PCR dan tiga orang masih menunggu hasil tes. 

Baca Juga

Selain itu beberapa pasien yang sebelumnya juga terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri, karena gejala ringan. "Ada yang gejala berat yang kita isolasi di RSUD. Sedangkan yang dirawat gejala sedang dan yang kemungkinan gejala ringan bisa isolasi mandiri saja," katanya.

Kasus pandemi Covid-19 masuk gelombang ke tiga saat ini didominasi orang sakit biasa-biasa saja, ringan, bahkan tanpa gejala. "Semoga setelah puncak ke 3 ini, pandemi segera berakhir. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan cuci tangan serta menjaga jarak," katanya.

Tren kasus Covid-19 di Lombok Tengah mulai terjadi di awal Januari 2022 dengan jumlah kasus dua orang. Kemudian bertambah menjadi empat orang dan tujuh orang, sampai saat ini tercatat ada 14 kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement