Rabu 09 Feb 2022 21:01 WIB

Persija Hanya Punya 11 Pemain Negatif Covid, Alasan Laga Kontra Madura United Ditunda

Laga Persija vs Madura United awalnya dijadwakan kickoff Rabu pukul 20.30 WIB.

Red: Israr Itah
Tim Persija Jakarta (ilustrasi). Laga pekan ke-23 Liga 1 yang mempertemukan Persija vs Madura United pada Rabu (9/2/2022) malam ditunda akibat hanya ada 11 pemain Persija yang negatif Covid-19l
Foto: Dok PERSIJA JAKARTA
Tim Persija Jakarta (ilustrasi). Laga pekan ke-23 Liga 1 yang mempertemukan Persija vs Madura United pada Rabu (9/2/2022) malam ditunda akibat hanya ada 11 pemain Persija yang negatif Covid-19l

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persija Jakarta dan Madura United pada Rabu (9/2/2022) resmi ditunda. Penundaan ini berdasarkan Emergency Meeting antara Persija, Madura United, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu pukul 15.30 WIB. Keputusannya, pertandingan yang dijadwalkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pukul 20.30 WIB, tak bisa digelar karena pemain Persija tak mencukup batas minimal akibat Covid-19.

Mengacu pada pasal 52 ayat 7 Regulasi BRI Liga 1 2021/2022 klub baru bisa bertanding jika menyisakan minimal 14 pemain, termasuk salah satu di antaranya penjaga gawang. Sementara dari hasil tes PCR terakhir, pemain Persija yang dinyatakan negatif hanya 11 orang.

Baca Juga

Mereka yang negatif, yakni Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, serta tiga pemain yang baru dinyatakan pulih dari Covid-19, yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, dan Ismed Sofyan. Ismed pun dalam kondisi tidak fit 100 persen karena masih menjalani masa pemulihan cedera meniskus.

Persija memiliki empat pemain lain, yakni Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat. Namun, mereka sedang menjalani pemusatan latihan timnas U-23.

Di sisi lain, staf pelatih Persija yang mendampingi tim tinggal tersisa Ferdiansyah dan Alberto Lungherini. Pelatih kepala Sudirman, pelatih kiper Ahmad Fauzi, dan pelatih fisik Ilham Ralibi masih harus menjalani isolasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Madura United yang telah berbesar hati bersedia menunda pertandingan ini. Begitu pun kepada LIB yang telah memfasilitasi terjadinya emergency meeting sore tadi sehingga keputusan ini dapat disepakati,"kata manajer Persija Bambang Pamungkas dikutip dari laman resmi Persija.

Bambang mengatakan, saat ini Persija fokus mengambil tindakan-tindakan yang dianggap perlu untuk dapat menyelesaikan permasalahan Covid-19 yang tengah menimpa skuad Macan Kemayoran. Ia berharap pertandingan berikutnya lawan Persebaya Surabaya, kondisi tim sudah membaik. Ia juga berharap Persija dapat menjalani pertandingan-pertandingan berikutnya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement