Rabu 09 Feb 2022 23:30 WIB

Agen Elneny Tuding Arteta Gagalkan Kepindahan Kliennya ke Newcastle

Kontrak Elneny akan habis di Arsenal pada akhir musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Mohamed Elneny dari Arsenal
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Mohamed Elneny dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kontrak Mohamed Elneny bersama Arsenal akan habis pada akhir musim ini. Hingga kini, baik Elneny ataupun manajemen the Gunners belum menunjukan sinyal positif soal kemungkinan perpanjangan kontrak. 

Elneny sempat menarik minat sejumlah klub asal Eropa, termasuk Newcastle United. Klub-klub tersebut bahkan berniat merekrut gelandang berusia 29 tahun itu pada pertengahan musim ini. Namun, kepindahan Elneny itu tidak mendapatkan lampu hijau dari pelatih Mikel Arteta.

Baca Juga

"Kontrak Elneny habis pada akhir musim ini. Arteta menolak semua tawaran yang masuk untuk Elneny dan meminta dia bertahan. Newcastle United, Valencia, Lyon, Galatasaray, dan Fenerbahce berminat merekrut Elneny. Pada akhirnya, semua tawaran dari klub itu ditolak oleh manajemen Arsenal,'' kata agen Elneny, Alan Nazmy, seperti dikutip King Fut, Rabu (9/2/2022). 

Rumor kepergian Elneny sebenarnya terus bergulir pada jendela transfer pertengahan musim ini. Selain situasi kontrak eks gelandang Basel tersebut, Elneny juga jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler bersama the Gunners. Dari tujuh penampilan di pentas Liga Primer Inggris, gelandang asal Mesir itu hanya tampil sebagai starter pada satu laga. Total, pemain yang mulai memperkuat Arsenal pada pertengahan musim 2015/2016 itu hanya merumput dalam 10 laga di semua ajang dan baru menyumbang satu assist. 

Selain klub-klub asal Eropa tersebut, klub asal Mesir, Al Ahly, juga dikabarkan berminat memboyong Elneny. Namun, kemungkinan Elneny kembali ke Mesir itu ditutup oleh Nazmy. Menurutnya, Elneny masih merasa memiliki kemampuan untuk memperkuat klub-klub asal Eropa. "Dia tidak mau terlihat tidak bisa bersaing di Eropa. Dia memiliki rencana untuk gantung sepatu di Eropa," ujar Nazmy. 

Kendati tidak mendapatkan tempat di tim inti Arsenal, Elneny merupakan salah satu pilar utama timnas Mesir. Setelah berhasil mengantarkan Mesir ke partai final Piala Afrika 2017, Elneny kembali membawa The Pharaohs menginjakkan partai final Piala Afrika 2021. Sayangnya, Mesir kalah 2-4 dari Senegal lewat babak adu penalti. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِذَا لَقِيْتُمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَضَرْبَ الرِّقَابِۗ حَتّٰٓى اِذَآ اَثْخَنْتُمُوْهُمْ فَشُدُّوا الْوَثَاقَۖ فَاِمَّا مَنًّاۢ بَعْدُ وَاِمَّا فِدَاۤءً حَتّٰى تَضَعَ الْحَرْبُ اَوْزَارَهَا ەۛ ذٰلِكَ ۛ وَلَوْ يَشَاۤءُ اللّٰهُ لَانْتَصَرَ مِنْهُمْ وَلٰكِنْ لِّيَبْلُوَا۟ بَعْضَكُمْ بِبَعْضٍۗ وَالَّذِيْنَ قُتِلُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ فَلَنْ يُّضِلَّ اَعْمَالَهُمْ
Maka apabila kamu bertemu dengan orang-orang yang kafir (di medan perang), maka pukullah batang leher mereka. Selanjutnya apabila kamu telah mengalahkan mereka, tawanlah mereka, dan setelah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang selesai. Demikianlah, dan sekiranya Allah menghendaki niscaya Dia membinasakan mereka, tetapi Dia hendak menguji kamu satu sama lain. Dan orang-orang yang gugur di jalan Allah, Allah tidak menyia-nyiakan amal mereka.

(QS. Muhammad ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement