Kamis 10 Feb 2022 00:28 WIB

Christian Eriksen Belum Bisa Diturunkan Brentford Saat Hadapi Man City

Eriksen masih membutuhkan beberapa menit bermain di laga persahabatan sebelum diturun

Red: Endro Yuwanto
Christian Eriksen, pemain baru Brentford.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Christian Eriksen, pemain baru Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brentford Thomas Frank memastikan timnya belum bisa menurunkan gelandang anyar Christian Eriksen ketika bertemu dengan Manchester City pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (9/2/2022) malam waktu setempat. Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Frank menjelaskan Eriksen masih membutuhkan beberapa menit bermain di laga persahabatan sebelum diturunkan pada laga kompetitif.

"Ini adalah sesuatu yang sering saya bicarakan dengan dia. Satu hal yang pasti, dia tidak akan bermain melawan Manchester City. Kami akan mengambilnya hari demi hari. Dia terlihat bagus, tapi kami membutuhkan beberapa menit bermain untuknya di laga persahabatan sebelum kami menempatkannya di luar sana," ujar Frank.

Baca Juga

Pelatih asal Inggris itu mengaku senang Brentford bisa mendatangkan pemain sekelas Christian Eriksen. Frank mengaku telah berbicara dengan pemain asal Denmark tersebut.

Frank mengatakan, Eriksen bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari Brentford. Pemain berusia 29 tahun itu juga dinilai mampu berbaur baik dengan kultur yang ada di dalam tim.

"Sangat bagus melihat dia di sana. Saya berbicara dengan Christian setelah latihan, dan dia sangat bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari tim dan klub lagi. Karena cara dia, dia berbaur secara fantastis dengan budaya yang kami miliki di sini," jelas Frank.

Soal laga kontra Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen, Frank mengaku the Citizens asuhan Pep Guardiola telah memainkan sepak bola yang brilian serta memiliki musim yang fantastis.

Menurut Frank, itu akan menjadi tantangan yang besar untuk Brentford. Namun ia percaya tim asuhannya mampu mendapatkan sesuatu pada laga tersebut jika mencobanya secara masif.

"Jika kami pergi dan mendapatkan sesuatu dari pertandingan, itu akan menjadi salah satu kejutan terbesar di Liga Inggris tahun ini. Manchester City jelas merupakan nomor satu di liga, memainkan sepak bola yang brilian dan menjalani musim yang fantastis," tegas Frank. "Soal itu masih 11 vs 11. Kami menantikan tantangan besar, mungkin yang terbesar musim ini, tetapi ini tentang percaya bahwa Anda bisa mendapatkan sesuatu darinya dan mencobanya secara besar-besaran."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement