Kamis 10 Feb 2022 01:38 WIB

Striker PSS Sleman Ini tak Lihat Keuntungan dari Terjangan Covid-19 di Skuat Persib

Wander Luiz menggambarkan Persib Bandung seperti memiliki dua tim inti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang PSS Sleman, Wander Luiz, pada latihan rutin PSS, Rabu (9/2/2022), jelang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (11/2/2022).
Foto: dok. PSS Sleman
Penyerang PSS Sleman, Wander Luiz, pada latihan rutin PSS, Rabu (9/2/2022), jelang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (11/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1 itu, Persib masih akan kehilangan banyak pemain akibat Covid-19.

Namun pemain PSS Sleman, Wander Luiz, mengaku tidak melihat hal ini sebagai keuntungan dari timnya. Pemain asal Brasil ini sadar bahwa mantan timnya itu memiliki kualitas yang sangat baik.

Baca Juga

"Saya tahu Persib, mereka punya kekuatan yang bagus di setiap lini," kata Luiz, Rabu (9/2/2022).

Bahkan Luiz menggambarkan bahwa Persib seperti memiliki dua tim inti. Ketika sebelas pemain Persib hilang, maka pemain pengganti akan tetap bermain dengan baik.

"Jika sebelas pemain tidak bisa bermain, mereka masih bisa memenangkan pertandingan dengan sebelas pemain lainnya. Saya tahu mereka punya kualitas," jelas Luiz.

Luiz mengakui pengalaman dua tahun bersama Persib membuatnya tahu betul seluk beluk calon lawannya itu. Ia mengakui kondisi Covid-19 pun tidak hanya terjadi pada Persib sehingga PSS tidak bisa melihat itu sebagai keuntungan untuk meraih poin penuh.

"Kami pun punya pemain yang terkena Covid-19, jadi kami punya masalah yang sama," kata Luiz.

Saat ini PSS Sleman berada di posisi sebelas klasemen dengan raihan 28 poin. Sementara Persib ada di urutan kelima klasemen sementara dengan 43 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement