Jumat 11 Feb 2022 00:01 WIB

Fakhri Husaini Terus Asah Penyelesaian Akhir Pemain Borneo Jelang Lawan PSM

Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada Jumat (11/2/2022) malam.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Jumat (11/2/2022) malam. Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini mengaku telah mengevaluasi berbagai aspek mulai fisik, mental, teknik dan taktik.

"Kami sudah melakukan persiapan juga untuk menghadapi laga penting, bagi kami laga yang tersisa sangat penting untuk meraih poin  sedikit demi sedikit untuk memperbaiki posisi di klasemen," kata Fakhri dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga

Fakhri baru menangani Borneo FC dalam tiga laga terakhir. Evaluasi yang paling digarisbawahi adalah dalam penyelesaian akhir. Dalam tiga laga itu skuad Pesut Etam sebenarnya berhasil menciptakan 15 peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya, Borneo FC hanya mampu mencetak empat gol.

"Satatan penting dari laga sebelumnya (melawan Persikabo) meskipun kami menang 2-0, kami sebetulnya terlalu banyak membuang peluang. Saya harap siapa pun yang nanti bermain bisa memaksimalkan setiap peluang yang ada," ujar Fakhri.

Selain itu, Fakhri membenahi organisasi pertahanan Pesut Etam. Menurutnya PSM tim yang punya penyerang-penyerang tajam. Dilihat dari laga-laga sebelumnya, kata Fakhri, PSM adalah tim bagus yang diisi oleh pemain-pemain berkualitas.

"Saya berharap pertandingan besok menarik dan kami akan mencoba meraih poin sempurna," ujarnya.

Dia mengaku telah memiliki gambaran beberapa pemain PSM yang patut mereka waspadai. Kendati demikian, Fakhri menyatakan tak akan memberikan penjagaan khusus kepada para pemain PSM Makassar tersebut.

"Kami tetap berkeyakinan bahwa yang perlu dijaga adalah pemain yang berada di dekat kotak pertahanan kami. Tidak ada penjagaan khusus, tetapi kami akan fokus kepada semua pemain yang masuk ke area pertahanan kami," kata dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement