Jumat 11 Feb 2022 13:48 WIB

Anelka: Real Madrid Vs PSG akan Jadi Pertandingan Spesial

Akan banyak pemain hebat seperti Benzema, Vinicius, Messi, dan Mbappe, unjuk gigi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain timnas Prancis, PSG, Real Madrid, Arsenal, dan Chelsea, Nikolas Anelka.
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Mantan pemain timnas Prancis, PSG, Real Madrid, Arsenal, dan Chelsea, Nikolas Anelka.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan penyerang tim nasional (timnas) Prancis, Nicolas Anelka, menyinggung duel antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022. Saat masih aktif bermain, Anelka pernah berkostum dua klub tersebut.

Kini sosok berusia 42 tahun itu telah gantung sepatu. Ia antusias menyambut para yuniornya berlaga.

Baca Juga

"Ini akan menjadi pertandingan spesial," kata Anelka dikutip dari Marca, Jumat (11/2/2022).

Menurut Anelka, laga tersebut bak final yang datang di awal. Dua klub hebat bertemu. Ia melihat Madrid memiliki sedikit keuntungan dari sisi mentalitas.

Para jugador El Real, berpengalaman mentas di partai seperti ini. "Tapi PSG memiliki pemain luar biasa sehingga mereka juga bisa mendapatkan hasil yang bagus," ujar Anelka.

Ada banyak pesepak bola berkulitas bertempur di lapangan. Ia sampai bingung memprediksi siapa yang akan menjadi sosok terbaik. Entah itu Karim Benzema, Vinicius Junior, Lionel Messi, atau Kylian Mbappe.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat seimbang," jelas Anelka.

Tak lupa, ia menyinggung persaingan antara dua pelatih. Carlo Ancelotti vs Mauricio Pochettino. Menurutnya, baik Don Carlo maupun Pochettino sama-sama juru taktik jempolan.

Secara khusus, Anelka menyinggung kehadiran Lionel Messi di PSG. Ia melihat Messi belum mencapai level seperti saat membela Barcelona. Sesuatu yang lumrah.

"Messi berada di Barcelona sepanjang hidupnya dan tidak mudah beradaptasi karena semuanya baru," ujar sosok yang juga pernah berkostum Arsenal dan Chelsea itu.

Anelka juga membahas masa depan Mbappe. Ia meyakini yuniornya di Les Bleus itu bakal berkostum Madrid, musim depan.

Leg pertama PSG vs El Real berlangsung di Prancis. Tepatnya di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Tiga pekan berselang, giliran Los Blancos menjadi tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement