Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mukaromah_MTsN 3 Bantul

Sinergikan Langkah, JMQH Kapanewon Sewon Resmi Dilantik

Eduaksi | Saturday, 12 Feb 2022, 17:58 WIB
Pengurus JMQH Kapanewon Sewon

Bantul (JMQH Bantul). Sebanyak 3 kapanewon di daerah Kabupaten Bantul resmi dilantik pada Sabtu (12/02/2022) oleh Ketua Umum JMQH Pusat, Ummi Hj. Maftuhah Minan ‘Abdillah yang bertempat di Aula SMA Sains Wahid Hasyim Yogyakarta.

Acara pelantikan yang bersamaan dengan pengukuhan JMQH Wilayah DIY ini dihadiri oleh 200 lebih hafidzah se-DIY. Pelantikan ini dikhususkan bagi kapanewon yang mengalami reshuffle struktur kepengurusan. Di Kab. Bantul ada 3 kapanewon yang dilantik, yakni Kapanewon Sewon, Rayon Barat yang meliputi Srandakan, Sanden, dan Kretek, dan Rayon Selatan yang meliputi Bambanglipuro, Pundong, dan Jetis.

Struktural kepengurusan baru di Kapanewon Sewon ialah, Hj. Atik Chunaifah (ketua), Susi Aslamiyah, S.Pd (sekretaris), Izkayati Rohmana, S.Pd.I (bendahara), Mukaromah, S.Pd (bid.humas). Adapun di Kapanewon Rayon Barat ialah, Ny. Nila Nur Qodriyah (ketua), Puji Wijayanti (sekretaris), Wafiyah (bendahara), dan Siti Daimah, S.Pd.I (bid. humas). Sedangkan di Kapanewon Selatan, Sumini (ketua), Hj. Luthfi Fatmawati (sekretaris), Istiqomah (bendahara), dan Winarsih (bid. humas).

Ketua JMQH Kab. Bantul, Ibu Ny. Hj. Faizah Juawaini, S.Pd yang juga turut hadir di acara ini mengapresiasi penuh antusias para hafizah khususnya di Kab. Bantul yang telah aktif dan hadir diacara pelantikan sekaligus pengukuhan JMQH Wilayah DIY. “Untuk Bantul khususnya kita hanya reshuffle, karena pengurus lama tidak aktif. Adanya susunan kepengurusan baru diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik, sehingga dapat menjalankan program-program JMQH di wilayahnya masing-masing”, ungkap Hj. Faizah.

Hj. Maftuhah Minan Abdillah berharap kepada segenap pengurus yang dilantik untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugasnya dengan baik. “Pengurus ibarat nahkoda dalam sebuah kapal, pengurusnya semangat maka akan mudah menggerakkan para anggota, sehingga JMQH akan terus bersinar”, ujar Hj. Maftuhah.

“Semoga semua pengurus Kapanewon Sewon dapat bekerja sama untuk membawa JMQH Sewon lebih baik dan semakin semangat mengembangkan JMQH Sewon, serta lebih disiplin, tertib dan saling menyemangati satu sama lain”, pungkas Hj. Atik selaku ketua terpilih JMQH Kapanewon Sewon. (muk/sewon)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image