Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Heri Heryana

2,7 Dosin Vaksin AstraZeneca dari Australia untuk Indonesia

Info Terkini | Saturday, 12 Feb 2022, 21:08 WIB

Indonesia menerima bantuan 2,7 juta dosis vaksin AstraZeneca dari Australia pada Rabu lalu (9/2). Dengan demikian, total vaksin telah mencapai lebih dari 500 juta dosis baik itu dari hasil pembelian pemerintah maupun donasi negara-negara sahabat.

Sumber: republika.co.id

Kenaikan kasus Omicron di berbagai daerah di Indonesia menuntut pemerintah untuk segera mendistribusikan vaksin sehingga vaksinasi bisa terus digalakan guna menekan dampak kenaikan kaus covid 19 akhir-akhir ini.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Prof. dr. Abdul Kadir , Ph.D., Sp.THT., KL (K)., M.ARS seperti dikutip dari halaman instagram @kemenkes_ri mengatakan, "Dengan stok vaksin yang ada pemerintah dapat terus mempercepat program vaksinasi untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia". Ia menambahkan, vaksinasi yang masif ini bisa membantu kita tidak sampai bergejala berat saat terinfeksi virus covid 19.

Indonesia melalui Kementerian Kesehatan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Australia atas komitmennya dalam membantu penanganan covid 19 di Indonesia. Percepatan vaksinasi menjadi wujud nyata pemerintah dalam melindungi warga dan mencegah penularan covid 19 varian Omicron baru-baru ini.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image