Ahad 13 Feb 2022 00:54 WIB

Liga Italia: Napoli Ungguli Inter Milan pada Babak Pertama

Penati Lorenzo Insigne membawa Napoli memimpin 1-0 atas Inter pada babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne (kiri) merayakan gol penalti ke gawang Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Ahad (13/2/2022) dini hari WIB..
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne (kiri) merayakan gol penalti ke gawang Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Ahad (13/2/2022) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli membuat start awal bagus saat menjamu Inter Milan dalam laga pekan ke-25 Serie A Liga Italia. I Partenopei tampil agresif dan sementara unggul 1-0 atas Inter pada babak pertama di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Ahad (13/2/2022) dini hari WIB. Penalti Lorenzo Insigne menjadi pembeda.

Laga ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk menempati posisi puncak klasemen sementara. Sebelum pertandingan, Nerazzurri memuncaki klasemen dengan keunggulan satu poin dari Partenopei, yakni 53 angka. 

Baca Juga

Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menunjukkan jati diri mereka. Di Lorenzo langsung mengancam gawang Inter di menit keempat melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang meleset tipis dari sasaran. 

Dua menit berselang, tuan rumah mendapat hadiah penalti saat Osimhen dilanggar dari belakang oleh De Vrij. Insigne yang menjadi eksekutor tendangan berhasil menyelesaikan tugasnya dan membawa Napoli unggul cepat 1-0 pada menit ketujuh. 

Napoli terus menekan, Di Lorenzo memberikan umpan untuk membuat Osimhen berada di belakang pertahanan. Striker itu mendekati gawang dari sudut sempit sebelum melepaskan tendangan keras tapi masih meleset dari sasaran. 

Napoli benar-benar tak mau kehilangan momentum setelah menang empat kali berturut-turut sebelum laga ini. Mereka menunjukkan ambisi untuk menyalip Inter yang hanya unggul satu poin di puncak klasemen sementara. 

Inter berjuang untuk menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Peluang tercipta di menit ke-42. Perisic melepaskan umpan silang kepada Dzeko tapi tidak mendapatkan kekuatan yang cukup pada sundulan itu. Napoli unggul sementara hingga turun minum. 

Susunan pemain kedua tim: 

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Stanislav Lobotka, Fabian; Matteo Politano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Victor Osimhen. 

Inter (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَتَّبِعُوْنَ الرَّسُوْلَ النَّبِيَّ الْاُمِّيَّ الَّذِيْ يَجِدُوْنَهٗ مَكْتُوْبًا عِنْدَهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ وَالْاِنْجِيْلِ يَأْمُرُهُمْ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهٰىهُمْ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبٰتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبٰۤىِٕثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ اِصْرَهُمْ وَالْاَغْلٰلَ الَّتِيْ كَانَتْ عَلَيْهِمْۗ فَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِهٖ وَعَزَّرُوْهُ وَنَصَرُوْهُ وَاتَّبَعُوا النُّوْرَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ مَعَهٗٓ ۙاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ ࣖ
(Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an), mereka itulah orang-orang beruntung.

(QS. Al-A'raf ayat 157)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement