Ahad 13 Feb 2022 05:50 WIB

Infografis Atalanta Vs Juventus: Berebut Empat Besar

Juventus bisa terdepak dari empat besar Serie A jika kalah dari Atalanta.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Atalanta vs Juventus, adu taktik defensif Massimiliano Allegri (kanan) kontra ofensif Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, Juventus tidak dalam posisi nyaman setelah menembus empat besar klasemen Serie A Liga Italia. Nyonya Tua bisa kembali terdepak jika kalah dari Atalanta di Stadion Gewiss, Senin (14/2/2022) dini hari WIB.

Fakta Jelang Laga

- Juventus menghuni posisi 4 klasemen Seri A dengan nilai 45, hanya unggul dua poin dari Atalanta yang juga masih punya satu laga sisa lebih banyak.

- Juventus dan Atalanta sama-sama baru melakoni laga perempat final Coppa Italia pada Jumat (11/2/2022) dini hari WIB, Juventus mengalahkan Sassuolo (2-1) dan Atalanta takluk dari Fiorentina (2-3).

- Atalanta didera sejumlah pemain cedera, termasuk David Zapacosta, sementara Juventus relatif punya kekuatan penuh jelang laga ini.

- La Dea tak pernah menang dalam 3 laga kandang terakhir, kalah dari AS Roma dan Cagliari serta imbang melawan Inter Milan.

- Sementara Juventus tak terkalahkan dalam 10 laga Serie A, termasuk mengalahkan Verona 2-0 akhir pekan lalu.

- Bianconeri memenangkan 4 dari 6 laga kandang terakhir mereka, dengan dua lainnya berakhir imbang lawan Venezia dan Milan. 

- Juventus juga clean sheet dalam 5 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Serie A.

- Pertemuan pertama kedua tim musim ini di Serie A berakhir dengan kemenangan Atalanta 1-0 di Turin pada 28 November 2021.

 

Sumber: foottheball, football italia, whoscored

Pengolah: Israr Itah 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement