Ahad 13 Feb 2022 11:18 WIB

Mustaqim Harap Persebaya Vs Persija Jadi Hiburan untuk Pencinta Bola Nasional

Persebaya akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Asisten pelatih Persebaya Mustaqim berharap Persebaya dan Persija dapat memberikan hiburan bagi pecinta bola nasional pada lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) malam WIB. (Foto, dokumentasi: Pemain Persebaya)
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Asisten pelatih Persebaya Mustaqim berharap Persebaya dan Persija dapat memberikan hiburan bagi pecinta bola nasional pada lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) malam WIB. (Foto, dokumentasi: Pemain Persebaya)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kubu Persebaya Surabaya bereaksi jelang laga berkelas di depan mata. Bajul Ijo akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) malam WIB. 

Asisten pelatih Persebaya Mustaqim berharap kedua tim mampu tampil sebaik mungkin. "Bisa memberikan hiburan bagi pecinta bola nasional. Ini bigmatch yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers, Ahad (13/2/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, Persebaya dalam kondisi siap tempur. Mereka tinggal menunggu hasil PRC jelang pertandingan. Ia berharap semua bisa diturunkan.

"Saya lihat tadi pagi, mereka sangat antusias dalam latihan. Mereka sudah melupakan dua pertandingan kemarin yang tidak sesuai ekspektasi. Mudah-mudahan melawan Persija, semua sudah lengkap dan bisa memenangkan pertandingan," kata mantan juru taktik Persela Lamongan dan Mitra Kukar itu.

Kabar baik untuk penggemar Bajul ijo. Para pemain yang sempat terpapar Covid-19 telah kembali. Mustaqim menyaksikan Taisei Marukawa dan rekan-rekan dalam keadaan segar bugar. 

Sang arsitek menegaskan, anak asuhnya sudah tak sabar untuk turun gunung. Sejumlah pemain pilar yang absen dalam dua pertandingan terakhir berpotensi merumput. 

Selain itu, tiga penggawa tim nasional Indonesia yang baru bergabung. "Tadi pagi latihan, saya pikir mereka di timnas juga latihan, dan sangat siap kondisinya," ujar Mustaqim.

Ia juga menyinggung kondisi pelatih Persebaya, Aji Santoso, yang sempat terpapar covid. Kini, pria kelahiran Malang itu telah beraktivitas normal.

Menurut Mustaqim, Aji melakukan tes PCR mandiri dan hasilnya negatif. Itulah alasan Aji sudah bisa mendampingi tim latihan pada Ahad pagi. 

"Mudah-mudahan sama hasilnya (tes pcr) dengan yang dilakukan LIB. Sosok coach Aji sangat penting. Semua berharap dengan hadirnya coach, pemain lebih semangat. Kami dalam keadaan lengkap dan siap untuk menghadapi persija," ujar Mustaqim.

Pada putaran pertama, Persebaya ini mengalahkan Macan Kemayoran, 1-0. Tentu saja, situasi telah berubah. Beberapa jugador Persija yang sempat terkena Covid-19 juga bakal kembali turun gunung.

Sejatinya Persebaya dalam tren negatif. Rachmat Irianto dkk, tak pernah menang di tiga pertandingan terakhir. Mereka sekali mengalami kekalahan. Dua laga lainnya, berkesudahan imbang.

Anak asuh Aji Santoso berada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 44 poin, Bajul Ijo unggul 11 angka atas Persija di urutan ketujuh. Skuad ibu kota memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement