Ahad 13 Feb 2022 16:35 WIB

Vs Persija, Rachmat Irianto Minta Pemain Persebaya Tunjukkan Semangat Pengorbanan

Persebaya Surabaya tak pernah menang dalam tiga laga terakhir Liga 1 Indonesia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (kiri) pada pertandingan Liga 1 Indonesia. Rachmat menyatakan, timnya sudah siap untuk memberikan segalanya dalam laga  bigmatch vs Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) malam WIB.
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (kiri) pada pertandingan Liga 1 Indonesia. Rachmat menyatakan, timnya sudah siap untuk memberikan segalanya dalam laga bigmatch vs Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, menunjukkan rasa hormat pada Persija Jakarta. Kedua kubu bakal bertemu pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia.

Bigmatch ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) malam WIB. Salah satu partai yang dinantikan publik tanah air.

Baca Juga

Irianto antusias menatap laga ini. Ia menegaskan, timnya sudah siap untuk memberikan segalanya.

Persebaya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Pada saat yang sama, ia dan rekan-rekan tetap waspada.

"Kami harus mengeluarkan segala kemampuan, berkorban untuk Persebaya. Persija tim kuat, solid, tapi kami fokus pada diri sendiri," kata Irianto, dalam konferensi pers, Ahad (13/2/2022).

Saatnya persebaya memantapkan persiapan. Dalam pertandingan nanti, skuad Bajul Ijo akan tampil sesuai arahan pelatih Aji Santoso. Kebetulan sang arsitek tim mulai pulih usai terpapar dari Covid-19.

Jika diturunkan, Irianto siap berduel dengan beberapa bintang di area penyerangan Persija. Salah satunya, Makan Konate. Nama terakhir pernah membela Persebaya.

Irianto menegaskan, secara pribadi ia tak akan membuat penjagaan khusus untuk gelandang serang asal Mali itu. "Konate pemain bagus, siapa yang paling dekat dengan dia, yang melakukan pengawalan," ujar pesepak bola 22 tahun ini.

Sejatinya Persebaya dalam tren negatif. Ricky Kambuaya dkk tak pernah menang di tiga pertandingan. Bajul Ijo sekali mengalami kekalahan. Dua laga lainnya, berkesudahan imbang.

Anak asuh Aji Santoso berada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 44 poin, Bajul Ijo unggul 11 poin atas Persija di urutan ketujuh. Skuad ibu kota memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Pada putaran pertama, klub raksasa Jawa Timur ini mengalahkan Macan Kemayoran, 1-0. Tentu saja, nuansa pertandingan akan berbeda, seiring berjalannya waktu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement