Senin 14 Feb 2022 04:27 WIB

Motivasi Barito Putera Jelang Duel Vs Persipura Jayapura

Barito Putera tengah berjuang untuk keluar dari jeratan zona degradasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022).

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengakui tim termotivasi untuk meraih poin penuh. Apalagi Barito Putera tengah berjuang untuk keluar dari jeratan zona degradasi.

Baca Juga

"Persiapan kami lebih banyak untuk pemulihan dan pemahaman tentang taktik bermain kepada para pemain untuk bisa memahami dan mengerti tentang kelebihan Persipura," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan, Ahad (13/2/2022).

RD mengakui tetap meminta tim untuk fokus pada permainan sendiri guna menahan serangan Persipura. Beruntung secara keseluruhan tim dalam keadaan baik. Apalagi dengan hasil positif Barito Putera yang menang dari PSIS Semarang di laga pekan lalu.

"Secara keseluruhan tim siap dan pemain dalam keadaan baik. Kami tinggal menantikan hasil PCR dan siap untuk menatap laga," kata RD.

RD mengakui kemenangan pertamanya bersama Barito Putera tidak hanya membuatnya bangga pada tim. Tapi juga sebagai modal untuk meneruskan tren positif yang dimiliki.

"Kemenangan ini memberikan angin segar buat kami, menambah motivasi bagi pemain untuk lebih enjoy dari beban pertandingan yang sebelumnya," kata RD.

RD mengakui selama ini tim selalu melepaskan peluang untuk bisa menang. Tak jarang timnya yang sempat unggul terlebih dahulu harus menelan pil pahit dengan hasil akhir seri bahkan kalah.

"Untuk itu semoga ini jadi motivasi kami untuk menatap laga kontra Persipura nanti karena tampak satu gairah baru dan mudah-mudahan ini bisa diperlihatkan dan dimanfaatkan untuk melawan Persipura," kata RD berharap.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement