Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Newcastle United Raih Kemenangan Ketiga Beruntun, Jauhi Zona Degradasi

Olahraga | Monday, 14 Feb 2022, 07:51 WIB
Newcastle taklukkan Aston Villa 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Newcastle United tampil gemilang saat menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris dengan kemenangan 1-0.

Dengan kemenangan ini, Newcastle United mencatat empat poin menghindar dari zona degradasi Liga Premier. Tendangan bebas Kieran Trippier menenggelamkan Aston Villa di St James' Park.

Trippier menemukan celah melalui dinding - usahanya mengenai Emiliano Buendia dalam perjalanannya ke gawang - setelah Joe Willock dilanggar oleh Calum Chambers.

Wasit Craig Pawson menunjuk titik penalti tetapi diturunkan menjadi tendangan bebas setelah tinjauan asisten wasit video (VAR).

Namun, Newcastle segera merayakannya setelah Trippier - yang menjadi kapten tim karena absennya Jamaal Lascelles yang sedang sakit - mencetak gol dari bola mati untuk kedua kalinya dalam beberapa pertandingan.

Villa mengira mereka telah menyamakan kedudukan di babak kedua melalui sundulan Ollie Watkins, tetapi gol itu dianulir setelah pemeriksaan VAR yang panjang yang menganggap kaki striker itu offside.

Kemenangan Newcastle datang dengan biaya sebagai Trippier, yang tiba dari Atletico Madrid seharga £ 12m pada bulan Januari, dan Javi Manquillo dipaksa keluar karena cedera.

Cedera Trippier bisa menjadi bencana bagi Newcastle. Bos Magpies Eddie Howe mengungkapkan setelah pertandingan Trippier pergi ke rumah sakit untuk rontgen karena masalah kaki.

Pertandingan dihentikan sebentar di babak kedua karena keadaan darurat medis di antara penonton.

"Trippier diinjak dan dia tidak bisa melanjutkan, dengan masalah di bagian atas kakinya, jadi dia menjalani rontgen di rumah sakit," kata bos Newcastle Eddie Howe.

"Kami menjaga semuanya tetap berjalan dengan harapan tidak ada tulang yang patah."

Kini Newcastle berada di posisi ke-17 klasemen sementara dengan 21 poin dari 23 laga. Disusul Norwich di posisi ke-18 dengan 17 poin dari 24 laga, Watford dengan 15 poin dari 23 laga, dan juru kunci Burnley dengan 14 poin dari 21 laga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image