Senin 14 Feb 2022 08:13 WIB

All of Us Are Dead, Dari tak Suka Jadi Nagih

Bukan cuma soal kejar-kejaran zombie aja, paket lengkap drama koreanya ada

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Partner
.
.

@netflixkr
@netflixkr

Hai Chingudeul!

Siapa nih yang udah tamatin serial All of Us Are Dead? Ini drakor sejak tayang di Netflix 28 Januari 2022, sampai sekarang masih bertengger di Top 10 nya Netflix. Wohooooo top! Tapi ini emang layak sih.

Buat yang masih nunda nonton drama ini karena ga suka liat zombie, kita satu tim! Tenang, tulisan ini ga mengandung spoiler karena emang dikhususkan buat kamu yang masih maju mundur buat nonton serial ini.

Sebagai yang ga terlalu suka film mayat hidup ini, ternyata All of Us Are Dead nyajiin cerita yang beda. Dari yang tadinya ga suka zombie-zombiean, tapi ternyata pas nonton ini ketagihan buat nyelesain semua 12 epiaodenya. Untung Netflix langsung keluarin semua episodenya setelah tayang perdana.

@netflixkr
@netflixkr

Tentu bukan karena sosok zombie nya yang bikin nagih, tapi esensi drakor itu sendiri yang bikin serial zombie ini ga mungkin ditinggal sampai episode pertama aja. Kalau yang udah suka nonton drakor pasti paham deh.

Bumbu cerita All of Us Are Dead ini yang tentu bikin nuansa drama koreanya ga hilang. Episode pertama justru bikin aku penasaran ending kisah cinta segi empat si Lee Cheong-san, Nam On-Jo, Lee Su-Hyeok, dan Cho Nam-ra? Bukan gimana ngalahin zombienya! Hahaha..Meskipun kisah mereka bukan cerita utama, tapi ini sinyal banget kalo serial garapan Lee JQ dan Kim Nam-su ini harus ditonton sampai akhir.

@netflixkr
@netflixkr

Menurut aku ini serial zombie paket lengkap. Buat yang ga suka nonton zombie-zombiean mungkin bisa coba melipir ke sini. Karena kamu emang ga hanya disuguhin kejar-kejaran zombie dan adegan berdarahnya aja tapi bakal disuguhin cerita gimana sekelompok siswa ini bertahan hidup, kisah siswa korban bullying yang harus menelan kekhawatiran hidup atau mati melawan ketidakberdayaan sekaligus zombie, gimana rasa kehilangan orang-orang tersayang dengan cara yang tragis, bahkan ada juga kisah si pemilik kekuasaan tapi memintingkan diri sendiri, kisah orangtua yang rela berkorban nyawa demi menyelamatkan anak, sampai kisah orang-orang yang rela berkorban untuk menyelamatkan orang lain.

Ini emang gayanya drama korea tanpa ninggalin esensi kehidupan yang udah pasti dialami setiap orang di dunia nyata, bukan soal zombienya ya hihi. Terlebih, banyak pemeran juga yang bakal jadi favorit kalian. Bukan karena soal fisik aja nih, tapi setiap pemain punya karakter dan cerita sendiri-sendiri yang membuat penonton juga pasti punya gacoan sendiri sama karakter favoritnya.

@netflixkr
@netflixkr

Selain kisah cinta segi empat tadi, karakter lain yang potensi banget buat jadi favorit kalian itu Han Gyeong-su sahabatnya si Cheong-san. Percaya deh, kamu harus nonton dan harus tahu juga gimana kisah dua sahabat ini saat harus bertahan hidup. Ada juga nih Yang Dae-su yang karakternya kocak banget tapi punya suara oke banget kalau nyanyi bikin drakor ini meskipun menegangkan tapi punya nuansa lawak yang bikin ngakak, dan Oh Joon Yeong yang selalu punya taktik buat ngadepin zombie udah pasti jadi karakter yang dibutuhin dalam setiap film zombie. Kamu juga udah pasti kok bakal dibuat penuh emosi sama karakter Yoo Gwi-nam dan Lee Na-yeon.

Seperti serial Netflix lainnya, meskipun udah tayang 12 episode udah pasti kami bakal duga sejak awal kalau drakor ini potensial banget punya season keduanya. Ending episode 12 dibuat tidak terlalu menggantung tapi banyak banget potensi yang bisa dijadiin ide cerita di season keduanya.

Kalau kamu udah putusin buat nonton, selamat menikmati kisah anak sekolahan di tengah wabah zombie ini ya.. ^^

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement