Senin 14 Feb 2022 11:56 WIB

Menteri Erick Dukung UMKM di Jakarta Naik Kelas Lewat Bantuan Kemasan

Erick menilai, peran UMKM sangat penting dalam menggerakkan perekonomian Indonesia.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jakarta agar bisa naik kelas melalui bantuan kemasan. Sehingga diharapkan mereka dapat meningkatkan kualitas produknya.

"Bapak Erick Thohir itu ingin sekali UMKM yang ada di Jakarta dan binaan Rumah BUMN Jakarta dapat segera naik kelas. Sebelumnya juga kami sudah mendengar keluhan dari Bapak Ibu UMKM soal harga kemasan yang mahal padahal kebutuhan Bapak Ibu masih terbatas, sekarang kami sudah bagikan dan semoga dapat membantu usaha Bapak Ibu semua," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Baca Juga

Menurut Arya, komitmen Menteri BUMN dalam memajukan UMKM Tanah Air tercermin dari usahanya dalam mendorong kebijakan dan menyusun program yang menguntungkan UMKM, mulai dari Mekar, KUR Himbara, hingga PaDi UMKM. Menteri Erick Thohir ingin UMKM Jakarta naik kelas lewat bantuan kemasan standing pouch metalized with zipper sebanyak 5.500 pieces.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh fasilitator Rumah BUMN Jakarta. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk UMKM yang dijual sehingga UMKM bisa dapat lebih banyak keuntungan. Selain meningkatkan nilai jual, bantuan kemasan pun diharapkan dapat mendorong UMKM memperluas pasar.

Bantuan kemasan yang diberikan merupakan komitmen Erick Thohir dalam memajukan UMKM di Jakarta dan juga tindak lanjut dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di wilayah Jakarta pada bulan Oktober lalu. Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan peran UMKM sangat penting dalam menggerakkan perekonomian Indonesia.

Menurut Erick, keberadaan BUMN yang dekat dengan rakyat, seperti BRI membantu banyak UMKM dalam kredit mikro dan mengefisienkan proses.Hal Ini tidak hanya menumbuhkan perekonomian rakyat untuk bangkit di tengah pandemi, tapi juga menaikkan volume transaksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement