Senin 14 Feb 2022 12:04 WIB

Asisten Pelatih Persija Sebut Kondisi Pelatih Sudirman Membaik Selepas Serangan Covid-19

Pelatih Persija Sudirman sempat dibawa ke rumah sakit, tapi sudah semakin sehat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Persija Sudirman
Foto: antara/Persija
Pelatih Persija Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kiper Persija Ahmad Fauzi menyampaikan kondisi pelatih kepala Sudirman terus membaik. Sebelumnya mantan bek timnas Indonesia itu mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit akibat dampak dari Covid-19 dan penyakit penyerta yang dideritanya.

"Alhamdulillah kondisi coach Jenderal (sapaan Sudirman-red) membaik dan sudah bisa berkomunikasi," ujar Ahmad Fauzi dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Ahad (13/2/2022).

Baca Juga

Sudirman, kata dia, juga dapat memberikan instruksi untuk skuad Macan Kemayoran yang akan menghadapi Persebaya pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 pada Senin (14/2). Melihat hal itu, seluruh elemen tim pun siap memberikan yang terbaik dan berupaya untuk menundukkan lawannya.

"Kami akan berjuang sesuai arahan head coach," kata Ahmad Fauzi.

Sebelumnya, pada Selasa (8/2), Sudirman dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan dari dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis saraf lantaran mengalami penurunan kesadaran saat positif Covid-19. Ketika itu, dokter tim Persija Donny Kurniawan menyebut bahwa kondisi Sudirman itu disebabkan oleh Covid-19 dan penyakit penyerta (komorbid) yang dimiliki Sudirman.

Sudirman diangkat menjadi pelatih Persija pada pertengahan musim. Ia menggantikan pelatih sebelumnya Angelo Alessio yang dianggap manajemen gagal mengangkat performa Macan Kemayoran. Sudirman sebelumnya membawa Persija juara turnamen pramusim Piala Menpora pada April 2021. 

Persija akan melawan Persebaya pada Senin (14/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB. Persija untuk sementara menduduki posisi ketujuh klasemen Liga 1 musim ini dengan mengoleksi 33 poin dari 23 laga. Adapun Persebaya berada di peringkat kelima dengan 44 poin dari 24 pertandingan.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement