Lawan Persita Tangerang, Arema FC: Pertandingan tidak akan Mudah

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Lawan Persita Tangerang, Arema FC: Pertandingan tidak akan Mudah (ilustrasi).
Lawan Persita Tangerang, Arema FC: Pertandingan tidak akan Mudah (ilustrasi). | Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Arema FC akan melawan Persita Tangerang dalam BRI Liga 1 2021-2022. Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (15/2/2022).

Pelatih Kepala Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, timnya akan menghadapi tim bagus pada pertandingan selanjutnya. Anggapan ini dinilai wajar mengingat Arema FC hanya mampu bermain imbang pada pertemuan lalu. 

Dia menilai Persita Tangerang memiliki pelatih yang berkualitas sehingga mampu memainkan timnya secara terorganisasi. "Tentu besok tidak akan mudah, tetapi target kami adalah tiga poin dan kami harus fokus untuk itu," ucap Almeida dalam konferensi pers (konpers) daring, Senin (14/2/2022).

Almeida sendiri tidak bisa menyiapkan timnya secara langsung karena terpapar Covid-19. Meskipun demikian, dia selalu berupaya untuk komunikasi dengan pelatih di lapangan mengenai permainan tim. Tim pelatih sudah bersama dengannya dalam waktu hampir 10 bulan sehingga dia yakin mereka tahu bagaimana untuk bekerja. 

Baca Juga

Menurut Almeida, tak ada yang perbedaan antara melatih langsung di lapangan maupun secara jarak jauh. Perbedaannya, hanya mengenai terhambatnya feedback pada momen-momen tertentu. 

Meskipun demikian, Almeida percaya pelatih yang ada di lapangan juga memiliki kapabilitas untuk memimpin. "Jadi saya percaya kepada mereka bahwa tim ini tetap bisa meraih tiga poin," jelasnya.

Sementara itu, Pemain Arema FC Hanif Sjahbani menegaskan, telah mengambil pelajaran dari pertandingan sebelumnya yang gagal mendapatkan tiga poin. Hasil pertandingan tersebut menjadi motivasi bagi tim untuk bisa mendapat tiga poin.

Di samping itu, Hanif juga mengungkapkan, saat ini tim 'Singo Edan'' tengah berada di posisi puncak. Kondisi ini justru akan membuat persaingan semakin sulit. Pasalnya, lawan-lawan Arema FC juga akan semakin mendekati dan berusaha melawan tim. 

"Artinya motivasi kami untuk juara lebih berlipat lagi. Target kita tetap sama, motivasi kita juga tetap sama yaitu juara," ungkapnya.

Terkait


Liestiadi Berharap Tambahan Pemain Bawa Kemenangan Bagi Persikabo

Hasil Liga 1: Ditahan Persiraja, Arema FC Masih Bisa ke Puncak Klasemen

Setelah Antar Persis Juara Liga 2, Fabiano Ingin Bawa Arema FC Juara Liga 1

Pelatih Arema Anggap Laga Kontra Persiraja tak akan Mudah

Persita Tangerang Depak Aldi Al Achya karena Indisipliner

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark