Senin 14 Feb 2022 19:20 WIB

Anggota DPRD DKI Jakarta Kritik Penjualan Tiket Formula E

Penjualan tiket formula E dinilai tidak tepat karena sirkuit belum rampung

Red: Nur Aini
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengkritik rencana penjualan tiket Formula E Jakarta pada Maret 2022 karena dinilai tidak tepat mengingat sirkuit yang belum rampung.
Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengkritik rencana penjualan tiket Formula E Jakarta pada Maret 2022 karena dinilai tidak tepat mengingat sirkuit yang belum rampung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengkritik rencana penjualan tiket Formula E Jakarta pada Maret 2022 karena dinilai tidak tepat mengingat sirkuit yang belum rampung.

"Rencana penjualan Maret juga sesuatu yang tidak rasional. Trek juga belum tentu disetujui oleh FEO sehingga penjualan tiket juga belum waktunya," kata Gilbert melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Baca Juga

Menurut anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu, sebaiknya pihak penyelenggara melakukan pembagian kerja yang jelas.

"Sebaiknya direksi Jakpro dan panitia bersikap profesional dan proporsional. Pembagian kerja porsi masing-masing seharusnya jelas, termasuk bentuk kontrak kerja antara Jakpro dan panitia," ucap politikus PDI Perjuangan itu.

Ia menambahkan mundurnya penjualan tiket dari awalnya Februari menjadi Maret merupakan langkah yang benar karena belum ada kepastian lokasi trek.

"Justru kalau tiket dijual bulan Februari ini, maka itu tidak rasional karena trek saja belum ada dan acara juga belum jelas lalu dasar penjualan tiket juga tidak jelas," ucapnya.

Sebelumnya, BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku salah satu penyelenggara Formula E Jakarta mengatakan tiket ajang balap mobil listrik itu rencananya akan mulai dijual pada Maret 2022.

"Siap bulan Maret," kata Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto dihubungi wartawan di Jakarta, Senin.

Namun, Widi belum membeberkan detail harga tiket perdana balapan mobil listrik di Ibu Kota yang dijadwalkan pada 4 Juni 2022 atau tinggal 109 hari menghitung mundur. Menurut dia, harga tiket juga menunggu persetujuan dari tim Formula E Operation (FEO). Sementara itu, saat ini pembangunan sirkuit Formula E Jakarta sedang dikebut kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama di Ancol, Jakarta Utara.Tim Formula E Operation (FEO) selaku panitia penyelenggara, secara langsung meninjau persiapan pembangunan sirkuit balap mobil listrik itu.

"Per hari ini, FEO secara langsung sudah melakukan peninjauan progress persiapan dan pelaksanaan pembangunan sirkuit," kata Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko dalam keterangan tertulis, Kamis (10/2/2022).

Ia menyebut menara pengawas proyek juga sudah beroperasi sehingga sudah dapat dipantau 24 jam dalam seminggu. Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022 di Ancol, Jakarta Utara atau tinggal 109 hari dalam hitungan mundur.

Baca:

11 Warga Jember Tewas Terseret Ombak, BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi

Pemkot Surabaya Ungkap Ada Pasien Covid-19 Tolak Isolasi Terpusat

Pengrajin Tahu di Bandung Ancam Mogok Produksi karena Harga Kedelai Mahal

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ زَيَّنَ لَهُمُ الشَّيْطٰنُ اَعْمَالَهُمْ وَقَالَ لَا غَالِبَ لَكُمُ الْيَوْمَ مِنَ النَّاسِ وَاِنِّيْ جَارٌ لَّكُمْۚ فَلَمَّا تَرَاۤءَتِ الْفِئَتٰنِ نَكَصَ عَلٰى عَقِبَيْهِ وَقَالَ اِنِّيْ بَرِيْۤءٌ مِّنْكُمْ اِنِّيْٓ اَرٰى مَا لَا تَرَوْنَ اِنِّيْٓ اَخَافُ اللّٰهَ ۗوَاللّٰهُ شَدِيْدُ الْعِقَابِ ࣖ
Dan (ingatlah) ketika setan menjadikan terasa indah bagi mereka perbuatan (dosa) mereka dan mengatakan, “Tidak ada (orang) yang dapat mengalahkan kamu pada hari ini, dan sungguh, aku adalah penolongmu.” Maka ketika kedua pasukan itu telah saling melihat (berhadapan), setan balik ke belakang seraya berkata, “Sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu; aku dapat melihat apa yang kamu tidak dapat melihat; sesungguhnya aku takut kepada Allah.” Allah sangat keras siksa-Nya.

(QS. Al-Anfal ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement