Senin 14 Feb 2022 20:38 WIB

29 Pemain Persija Sudah Dinyatakan Negatif Covid-19

Sebelumnya, Persija juga menyatakan 19 pemain lainnya bebas Covid-19.

Red: Nora Azizah
Tim Persija mengumumkan 29 pemainnya sudah dinyatakan negatif COVID-19.
Foto: Dok PERSIJA JAKARTA
Tim Persija mengumumkan 29 pemainnya sudah dinyatakan negatif COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Persija mengumumkan 29 pemainnya sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan semuanya telah siap bertanding menghadapi Persebaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Senin (14/2/2022), mulai pukul 20.45 WIB. Dikutip dari keterangan Persija yang diterima di Jakarta, Senin, hasil negatif yang diumumkan tersebut merupakan ujung dari tes usap PCR pada Ahad dan Senin. 

Dengan demikian, jumlah pemain "Macan Kemayoran" yang sembuh dari COVID-19 terus bertambah. Sebelumnya, Sabtu (12/2), Persija menyatakan ada 19 pemain yang terbebas dari penyakit pernapasan tersebut.

Baca Juga

Adapun 29 pemain itu terdiri dari tiga kiper, 11 pemain belakang, delapan pemain tengah dan tujuh pengisi lini depan.Tiga penjaga gawang yaitu Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio dan kiper akademi, Risky Muhammad Sudirman. 

Lalu untuk bek ada Maman Abdurahman, Otavio Dutra, Marco Motta, Novri Setiawan, Ilham Rio Fahmi, Samuel Christianson Simanjuntak, Muhammad Ferarri, Ikhwan Ciptady Muhammad, Rangga Widiansyah, Ismed Sofyan dan Ryuji Utomo.Untuk gelandang yakni Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Ichsan Kurniawan, Braif Fatari, Ahmad Bustomi, Adrianus Dwiki Arya, Imam Pathuroman dan Radzky Syahwal Ginting.

Terakhir, di sektor serang ada Marko Simic, Osvaldo Ardiles Haay, Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, M. Rafli Mursalim dan Raka Cahyana Rizky. Menurut bek Maman Abdurahman, pemain yang ada bertekad memberikan poin penuh untuk Persija.

"Pada saat latihan terakhir semua pemain antusias memberikan bukti di lapangan. Semangat juang mereka tinggi sehingga Persija siap menghadapi pertandingan," kata Maman.

Akan tetapi, ada tujuh pemain Persija yang belum bisa menuntaskan masa karantina akibat positif COVID-19 yaitu Hadi Ardiansyah, Rohit Chand, Tony Sucipto, Yoewanto Setya Beny, Cahya Supriadi, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat. Pelatih kepala Sudirman pun masih diisolasi dan mendapatkan perawatan dengan alasan serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement