Selasa 15 Feb 2022 02:00 WIB

Alasan Komunitas Vespa Berikan Dukungan untuk Gus Muhaimin

Komunitas vespa menilai Gus Muhaimin sosok yang peduli terhadap pemuda

Red: Nashih Nashrullah
Komunitas vespa menilai Gus Muhaimin sosok yang peduli terhadap pemuda.
Foto: Dok Istimewa
Komunitas vespa menilai Gus Muhaimin sosok yang peduli terhadap pemuda.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO – Komitmen Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)  terhadap isu-isu milenial dan generation Z (Gen Z) membuat banyak komunitas anak muda kepincut. Mereka pun mendeklarasikan dukungan untuk Wakil Ketua DPR tersebut agar terpilih sebagai Presiden 2024-2029.  

“Kami menilai Gus Muhaimin cukup gaul baik dari sisi tampilan dan komitmennya terhadap potensi generasi muda di Tanah Air. Oleh karena itu kami dengan sadar mendukung dan berharap beliau menjadi Presiden RI 2024-2029,” ujar Ketua Independent Dieng Extreme Scooter (INDEX’S), Mukowim Umar, menggelar kopdar di kawasan Kompleks Candi Bima, Dieng, Banjarnegara, akhir pekan lalu.  

Baca Juga

Dia mengatakan Gus Muhaimin sejak muda merupakan aktivis yang selalu bergaul dengan berbagai kalangan masyarakat. Pengalaman ini membuat Gus Muhaimin yakin betapa besar potensi anak muda di Indonesia. 

“Selama menjadi Ketua Umum DPP PKB pun, Gus Muhaimin dikenal berani mengorbitkan anak-anak muda sebagai Menteri yang mewakili partai. Pun juga Gus Muhaimin tak ragu menempatkan anak-anak muda PKB menduduki jabatan penting baik di level legislatif maupun eksekutif,” katanya.  

Bukti tersebut, kata Mukowim menunjukkan Gus Muhaimin tidak ragu terhadap anak-anak muda di Indonesia. Tidak sekadar wacana dan basa-basi, Gus Muhaimin juga memberikan kepercayaan dan tanggungjawab besar bagi siapa saja anak muda yang punya kapasitas. “Ini menunjukkan gaulnya Gus Muhaimin itu bukan sekadar basa-basi politik melainkan juga sudah teruji penuh di lapangan,” katanya.  

Muqowim mengatakan sikap dan komitmen Gus Muhaimin kepada anak muda ini ditunjang dengan penampilan yang gaul. Bahkan hobi Gus Muhaimin dengan bermain dengan Vespa membuat kesan anak mudanya melekat cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri tersebut. “Hobi Gus Muhaimin bermain Vespa juga membuat kita anak-anak Vespa jadi merasa dekat dengan beliau,” katanya. 

Lebih lanjut, Muqowim memastikan INDEX’S sendiri secara terbuka mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, sosok tersebut juga merupakan kaum milenial pecinta Vespa. 

“Kami komunitas Vespa di dieng identik dengan anak muda. Cak Imin sekarang mendukung penuh anak muda dan komunitas Vespa maupun komunitas anak muda lain,” katanya. 

Dengan adanya dukungan tersebut, Mukowim berharap, aspirasi dari para komunitas vespa yang ada di daerah nantinya bisa terus diperhatikan. “Yang paling penting lagi adalah nasib para anggota komunitas INDEX’S yang perlu diperhatikan, mengingat mereka mayoritas berasal dari para petani yang saat ini memang butuh kesejahteraan,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement