Senin 14 Feb 2022 23:32 WIB

Turunkan Benzema: Keputusan Tepat atau Bunuh Diri

Benzema absen membela Real Madrid sejak 23 Januari lalu.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Karim Benzema (Twitter/@realmadrid)
Karim Benzema (Twitter/@realmadrid)

JAKARTA -- Karim Benzema sangat antusias bertandang ke negeri kampung halamannya Prancis. Bukan sedang pulang kampung, tapi striker Muslim asal Prancis itu siap membela Real Madrid menghadapi raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (15/2).

''Ayo segera berangkat,'' ujar Benzema dalam clip video yang diunggah di akun media sosialnya, seperti dikutip Tribalfootbal, Ahad (13/2).

Benzema mengunggah clip videonya sekitar beberapa menit setelah Real Madrid ditahan Villarreal tanpa gol di laga La Liga Spanyol pada Sabtu (12/2). Meski hanya mampu membawa pulang satu angka, klub berjuluk Los Merengues itu masih memimpin klasemen dengan 54 poin dari 24 pertandingan.

Ketika Mileometer Karim Benzema Akhirnya Terbakar

Tiga Pemain Real Madrid DIKUTUK Santiago Bernabeu

Namun, posisi Real Madrid kini terancam Sevilla yang hari itu mampu menang 2-0 dari menjamu Elche. Sevilla kini hanya terpaut empat poin di posisi kedua klasemen.

Ancaman Tanpa Gelar

Seperti dikutip dari editorial ESPN, posisi Real Madrid yang terancam terlempar dari puncak La Liga Spanyol itu menjadi salah satu alasan mengapa Benzema harus dipaksakan turun dalam laga lawan PSG. Setelah posisinya di puncak klasemen La Liga terancam, Real Madrid tentunya tidak ingin juga terancam tersingkir dari pentas Liga Champions.

‘’Benzema diharapakan cukup fit untuk berkontribusi melawan Paris Saint-Germain untuk menjaga Madrid di jalur Liga Champions, serta membantu mereka menghindari skenario terburuk jika mereka benar-benar terlempar dari gelar La Liga,’’ tulis kolumnis ESPN, Alex Kirkland, Senin.

Los Galacticos, julukan Real Madrid, sebelumnya sudah tersingkir dari pentas Copa del Rey. Menghadapi Athletic Bilbao di perempat final, Madrid yang tampil tanpa diperkuat Benzema itu dipaksa menyerah 1-0 pada awal Februari lalu.

Benzema Tinggalkan Lobang Besar di Lini Depan Madrid

Vinicius Tenanglah, Jangan Terpancing

Benzema memang sebelumnya telah mengamankan satu gelar untuk Real Madrid, yakni Piala Super Spanyol pada pertengahan Januari atau sebelum mengalami cedera. Di babak semifinal yang harus memainkan babak tambahan waktu, Benzema menyumbang satu gol dalam kemenangan dramatis 3-2 atas Barcelona.

Di partai final, Benzema juga menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0.

Keputusan Tepat atau Bunuh Diri

Usai mempersembahkan gelar Piala Super Spanyol, Benzema diturunkan dalam laga La Liga Spayol lawan Elche pada 23 Februari lalu. Namun, Benzema terpaksa ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera dan akhirnya harus absen membela Madrid dalam satu bulan terakhir.

Meski belum dapat dipastikan bisa tampil, Benzema sangat bersemangat menyambut laga lawan PSG di pentas Liga Champions. ‘’Sangat termotivasi,’’ kata Benzema. ’’Saya telah kembali dengan lebih kuat lagi, sangat kuat lagi.’’

Akankah Camp Nou Berganti Nama?

Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Benzema telah berusaha keras untuk pulih sehingga bisa kembali memperkuat Real Madrid. Dalam sepekan terakhir ini, dia lebih banyak melakukan latihan sendiri. Dia terpisah dari rekan setimnya.

Benzema sempat akan diturunkan ketika Real Madrid menjamu Granada pada 7 Februari lalu. Namun, Benzema tiba-tiba kembali mengalami cedera jelang pertandingan.

Duh, Benzema Cedera Lagi

Xavi: Barcelona Sangat Menghormati Islam

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kemungkinan akan menurunkan Benzema guna menjaga peluang di pentas Liga Champions. Sebuah keputusan yang mungkin tepat untuk diambil.

Tapi, bisa saja itu menjadi keputusan bunuh diri yang akan membuat Benzema akhirnya harus absen membela Real Madrid lebih lama lagi. Jika ini yang terjadi, seperti dikatakan Kirkland dalam tulisan kolomnya, Real Madrid bisa saja mengakhiri musim tanpa gelar juara.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَيَقُوْلُ لَكَ الْمُخَلَّفُوْنَ مِنَ الْاَعْرَابِ شَغَلَتْنَآ اَمْوَالُنَا وَاَهْلُوْنَا فَاسْتَغْفِرْ لَنَا ۚيَقُوْلُوْنَ بِاَلْسِنَتِهِمْ مَّا لَيْسَ فِيْ قُلُوْبِهِمْۗ قُلْ فَمَنْ يَّمْلِكُ لَكُمْ مِّنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا اِنْ اَرَادَ بِكُمْ ضَرًّا اَوْ اَرَادَ بِكُمْ نَفْعًا ۗبَلْ كَانَ اللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Orang-orang Badui yang tertinggal (tidak turut ke Hudaibiyah) akan berkata kepadamu, “Kami telah disibukkan oleh harta dan keluarga kami, maka mohonkanlah ampunan untuk kami.” Mereka mengucapkan sesuatu dengan mulutnya apa yang tidak ada dalam hatinya. Katakanlah, “Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah jika Dia menghendaki bencana terhadap kamu atau jika Dia menghendaki keuntungan bagimu? Sungguh, Allah Mahateliti dengan apa yang kamu kerjakan.”

(QS. Al-Fath ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement